Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Libas Wakil Tuan Rumah, Tiara/Rizki Juga ke Perempat Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 21 April 2016 | 20:21 WIB
Pasangan ganda putri nasional, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, saat bertanding di babak pertama Thailand Masters 2016, Februari lalu.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri nasional, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, saat bertanding di babak pertama Thailand Masters 2016, Februari lalu.

Pasangan ganda putri nasional, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, belum menemui rintangan berarti pada China Masters 2016 yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymansium, 19-24 April.

Turun pada laga babak kedua, Kamis (21/4/2016), Tiara/Rizki melibas wakil tuan rumah, Xu Ya/Zhou Chaomin, dua gim langsung 21-14, 21-16.

Perbedaan kelas antara Tiara/Rizki dan Xu/Zhou sudah terlihat sejak awal gim pertama.

Pada gim ini, Tiara/Rizki selalu unggul dan poin mereka tak pernah terkejar Xu/Zhao. Pasangan ganda putri berperingkat ke-108 dunia itu unggul 4-0, 10-3, dan 11-4.

Selepas interval, permainan Tiara/Rizki semakin solid. Mereka terus mendulang poin demi poin hingga mencapai kedudukan 17-10.

Meski sempat kecolongan empat poin pada kedudukan 20-10, mereka tetap bisa mengamankan gim pertama setelah meraih game point.

Memasuki gim kedua, Tiara/Rizki sempat terlibat aksi saling kejar poin dengan Xu/Zhou. Kedua pasangan terekam imbang sejak kedudukan 1-1 sampai 3-3.

Namun, dengan tambahan tiga poin beruntun, wakil terakhir Merah Putih tersebut lepas dari tekanan lawan.

Mendulang poin demi poin, Tiara/Rizki menutup interval dalam kedudukan 11-8.

Keunggulan ini terus berlanjut sampai pada skor 18-14. Mereka hanya memberi kesempatan Xu/Zhou untuk meraih dua poin sebelum meraih tiga poin beruntun dan memastikan kemenangan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X