Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beberapa Klub Peserta ISC B Belum Bersiap

By Segaf Abdullah - Kamis, 21 April 2016 | 20:50 WIB
Pertemuan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) dengan perwakilan klub peserta ISC B di Hotel Aryaduta, Jakarta, pada Selasa (19/4/2016) malam.
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pertemuan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) dengan perwakilan klub peserta ISC B di Hotel Aryaduta, Jakarta, pada Selasa (19/4/2016) malam.

Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 akan dimulai pada 30 April mendatang. Menjelang kick-off kompetisi tersebut, beberapa klub peserta mulai memantapkan persiapannya.

Sebelumnya, perwakilan klub-klub ISC B telah melakukan pertemuan dengan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku pengelola kompetisi di Hotel Aryaduta, Jakarta, pada Selasa (19/4/2016). Pada kesempatan tersebut, beberapa perwakilan menyatakan kesiapan klubnya untuk mengarungi kompetisi tersebut.

"Persiapan tim kami sudah cukup baik, tidak ada masalah dengan susunan pemain. Kami menggunakan pemain yang sudah ada sebelumnya dan tambahan beberapa pemain baru," ucap Pieter Kalakmabin, perwakilan dari Persigubin Pegunungan Bintang.

Berbeda dengan Persigubin yang telah menegaskan kesiapannya, perwakilan Persika Karawang menyatakan, hingga Selasa (19/4/2016) masih belum menyiapkan timnya.

"Kami belum melakukan persiapan sampai saat ini. Sebab, kami masih menunggu kepastian kick-off ISC B," kata Dani Aulia, wakil Persika dalam pertemuan tersebut.

Baca juga:

"Setelah pertemuan ini, kami akan segera melakukan rapat manajemen. Kami akan menentukan pelatih dan melakukan pemanggilan pemain," ucapnya.

Dani juga menambahkan jika Persika tidak mengalami kesulitan dalam mencari pemain. Ia menyatakan banyak pemain lokal Karawang yang ingin membela Persika pada ISC B.

"Banyak pemain yang menganggur. Bahkan, sudah banyak dari mereka yang menanyakan jadwal main Persika. Pemain lokal kami juga sudah menyatakan kesediaannya untuk bergabung," katanya.


PSIS Semarang salah satu klub peserta ISC B yang memiliki persiapan lumayan bagus.(GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

Selain Persika, Persibas Banyumas juga masih berkutat dengan kendala teknis. Tim berjulukan Laskar Bawor tersebut masih sibuk mencari pelatih dan belum merampungkan kontrak para pemainnya.

"Kami belum mengadakan kesepakatan dengan pemain mengenai besaran kontrak dan jadwal latihan. Tetapi, kami terus aktif berkomunikasi dengan mereka," ujar Dimas Gustaman, perwakilan Persibas.

"Sejauh ini, tim kami belum terbentuk secara utuh. Bisa dikatakan skuat kami baru 60% komplet," tuturnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4854888596001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X