Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nilmaizar Siapkan Dua Opsi Taktik untuk Semen Padang

By Yosrizal - Kamis, 21 April 2016 | 18:15 WIB
Bek kanan sekaligus kapten Semen Padang, Hengky Ardiles bakal lebih menyerang saat Semen Padang menjamu lawan-lawannya di TSC A 2016.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Bek kanan sekaligus kapten Semen Padang, Hengky Ardiles bakal lebih menyerang saat Semen Padang menjamu lawan-lawannya di TSC A 2016.

PADANG, JUARA.net – Pelatih Semen Padang, Nilmaizar memantapkan dua opsi jelang tampil di Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) A 2016. Sebelumnya, pelatih asal Payakumbuh itu berharap melalui laga uji coba bisa mematangkan dua opsi taktinya itu.  

Tetapi karena tak mendapatkan lawan tanding, Semen Padang mematangkan dua opsi tersebut dilakukan dalam  game internal saja. Namun, Nilmaizar mencoba secara detail melihat kelemahan atas kedua taktik itu.

”Saya harus siasati kondisi yang ada untuk memaksialkan persiapan, terutama taktikal dan kerja sama tim jelang TSC. Minimal, kami ada dua opssi taktik yang saya mantapkan. Dua ini untuk taktik main di kandang dan taktik saat bertandang,” tutur Nilmaizar.

Diakui Nilmaizar, opsi ini hanya merupakan prinsip dasar untuk dua laga yang nuansanya berbeda. Tetapi untuk aplikasi di lapangan, dia tetap akan melihat klub yang dilawan skuat Kabau Sirah, julukan Semen Padang.

Baca juga:

Karena karakter setiap tim itu berbeda, meski dihadapi di Stadion Agus Salim, Padang, maupun saat menjamu Hengky Ardiles dkk. Hanya, Nilmaizar tak mengungkapkan secara jelas, seperti apa taktik main di kandang maupaun saat tandang.

Dia hanya menyebut, main di kandang lawan lebih fokus kepada pertahanan. Nilmaizar juga ingin anak asuhnya memanfaatkan kesempatan untuk melakukan serangan balik.

”Saya rasa, kami saat main di kandang agak lebih seimbang, antara bertahan dan menyerang . Kami akan mengoptimalkan pemain lini tengah, itu menjadi opsi pokok,” ucapnya.


Pelatih Semen Padang, Nilmaizar punya banyak cara untuk mengembangkan dua taktik yang disiapkannya.(VERDI HENDERAWAN/JUARA.NET)

Semen Padang mengawali perjuangan dengan melawan PSM Makassar dan bertindak sebagai tuan rumah pada 29 April 2016. Selepas menjamu PSM, Semen Padang akan tur ke Jakarta untuk melawan Persija.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X