Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez: Kemenangan 8-0 Buktikan Kekuatan Barcelona!

By Septian Tambunan - Kamis, 21 April 2016 | 17:17 WIB
Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Deportivo La Coruna dalam pertandingan La Liga di Stadion Riazor, La Coruna, Spanyol, 20 April 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Deportivo La Coruna dalam pertandingan La Liga di Stadion Riazor, La Coruna, Spanyol, 20 April 2016.

Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez, mengungkapkan kemenangan 8-0 timnya atas Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Rabu (20/4/2016), membuktikan kualitas Blaugrana yang sesungguhnya.

Empat dari delapan gol Barcelona dicetak oleh Suarez (11', 24', 53', dan 64'), sedangkan empat sisanya diciptakan oleh Ivan Rakitic (47'), Lionel Messi (73'), Marc Bartra (79'), serta Neymar (81').

Tiga poin dalam lanjutan pertandingan La Liga ini memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen dengan raihan 79 poin. Mereka hanya unggul head to head atas Atletico Madrid, yang juga mengumpulkan poin serupa.

"Hal yang paling penting adalah kami mendapatkan tiga poin," kata Suarez.

Hasil ini menyudahi tiga kekalahan beruntun Barcelona dari Real Sociedad (0-1), Atletico (0-2), dan Valencia (1-2).

"Kami bukan mesin dan bisa melakukan kesalahan," ujar Suarez.

"Kemenangan ini menunjukkan kekuatan kami," tutur eks ujung tombak Liverpool itu.

Baca Juga:

Striker berusia 29 tahun ini menempel ketat Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol.

Sejauh ini Suarez masih ketinggalan satu gol dari sang pemuncak, Ronaldo, yang telah melesakkan 31 gol.

Semasa berseragam Liverpool, Suarez pernah memenangi titel top scorer Premier League musim 2013-2014. Kala itu, dia sukses menggelontorkan 31 gol.

[video]http://video.kompas.com/e/4851262013001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X