Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debby Susanto: Wanita Itu Kuat!

By Kamis, 21 April 2016 | 18:40 WIB
Debby Susanto, pebulu tangkis ganda campuran.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Debby Susanto, pebulu tangkis ganda campuran.

Pebulu tangkis Debby Susanto (26) merasa bangga bisa membawa nama negara dan nama keluarganya dengan meraih prestasi oke di berbagai turnamen.

Penulis: Aprellia Wulansari

Juara All England 2016 di nomor ganda campuran bersama Praveen Jordan (22) ini pun menjadikan prestasi itu sebagai nilai ukur bahwa perempuan juga bisa memberikan sumbangsih untuk negeri dan mengharumkan nama bangsa.

“Sebagai wanita, kita bisa membuktikan bahwa wanita itu kuat dan bisa berprestasi,” ucap perempuan yang gemar snorkelling ini.

“Saya juga senang karena bisa membuktikan bahwa keberhasilan seorang perempuan itu tak hanya dari sektor pendidikan, melainkan juga bisa dari hal apa pun, termasuk olah raga,” tutur anak ketiga dari empat bersaudara ini.

Perempuan kelahiran 3 Mei 1989 ini pun telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di berbagai turnamen, antara lain meraih perunggu Asian Games, emas Kejuaraan Asia Junior, dua emas SEA Games, dua perunggu SEA Games, dan perunggu Piala Sudirman.

Selanjutnya, Debby bakal tampil di Kejuaraan Asia pekan depan dan tampil di Olimpiade Rio 2016 pada Agustus.


Hari Kartini(GRAFIS/ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.663


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X