Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Susy Susanti, Terinspirasi Ibu Kartini

By Kamis, 21 April 2016 | 16:26 WIB
Susy Susanti saat menghadiri konfrensi pers dalam rangka audisi PB Djarum 2014 di GOR Djarum Jati, Kudus, Kamis, 4 September 2014.
ERLY BAHTIAR/BOLA/JUARA.NET
Susy Susanti saat menghadiri konfrensi pers dalam rangka audisi PB Djarum 2014 di GOR Djarum Jati, Kudus, Kamis, 4 September 2014.

Mantan pebulu tangkis Susy Susanti (45) adalah sosok wanita Indonesia yang layak dijadikan idola. Bertutur santun, bersahaja, dan memiliki prestasi yang luar biasa adalah penjelasan tepat untuk menggambarkan eks pemain nomor satu dunia ini.

Penulis: Aprellia Wulansari

Ya, peraih emas Olimpiade Barcelona 1992 ini pun sukses setelah pensiun.

Susy sukses menjalankan tugasnya sebagai ibu dari ketiga anaknya yang merupakan buah hatinya bersama sang suami, Alan Budikusuma (48).

Susy juga sukses menjalankan bisnisnya bersama sang suami.

Susy yang merupakan peraih emas Kejuaraan Dunia dan mempersembahkan dua gelar juara Piala Uber (1994, 1996) bagi Indonesia ini pun terinspirasi dari R.A. Kartini untuk selalu mengembangkan diri tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan.


Hari Kartini(GRAFIS/ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)

“Bagi saya, Hari Kartini sangat bermakna dan Ibu Kartini menginspirasi saya,” ucap peraih gelar juara Piala Sudirman 1989 ini.

“Perjuangan beliau membuat wanita-wanita Indonesia menjadi berani maju dan bisa mendapat kesempatan yang sama dengan pria di berbagai bidang pekerjaan,” ucap Susy.

Susy pun berhasil menjadi atlet putri Indonesia pertama yang meraih emas di Olimpiade. Susy melanjutkan jalan trio panahan putri Indonesia yang meraih perak di Olimpiade Seoul 1998.

“Berkat teladan beliaulah maka wanita Indonesia sekarang ini bisa menyumbangkan berbagai prestasi di berbagai bidang,” ucap Susy.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.663


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X