Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala FA Bikin Palace Kalah dari Manchester United

By Verdi Hendrawan - Kamis, 21 April 2016 | 07:41 WIB
Ekspresi Manajer Crystal Palace, Alan Pardew, saat memberikan arahan kepada para pemain dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi West Ham United di Boleyn Ground, London, Inggris, pada 2 April 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Ekspresi Manajer Crystal Palace, Alan Pardew, saat memberikan arahan kepada para pemain dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi West Ham United di Boleyn Ground, London, Inggris, pada 2 April 2016.

Manajer Crystal Palace, Alan Pardew, mengakui keunggulan 2-0 Manchester United atas timnya di Old Trafford, Rabu (20/4/2016). Manajer berusia 54 tahun itu menyebut kekalahan ini dikarenakan fokus The Eagles yang terganggu.

Palace harus mengakui keunggulan Man United akibat gol bunuh diri dari Damien Delaney pada menit ke-4 serta sepakan voli keras dari Matteo Darmian (55').

Pardew mengaku bahwa hati dan pikiran para pemain Palace tidak seutuhnya berada pada laga kontra United. Fokus mereka terganggu dengan semifinal Piala FA menghadapi Watford di Wembley, Minggu (24/4/2016).

Melalui data statistik, pengakuan Pardew itu juga terpampang jelas. The Eagles hanya memiliki 34 persen penguasaan bola dan membuat United memiliki 15 percobaan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Palace, hanya memiliki lima tendangan ke gawang United kawalan David De Gea yang tidak satu pun on target.

Baca Juga:

"Kebobolan pada menit keempat bukanlah awal yang diinginkan untuk bermain di Old Trafford dan kami sangat terpukul dengan hal itu. Fokus kami juga sedikit terganggu karena memiliki pertandingan semifinal (Piala FA) pada Minggu," kata Pardew kepada Sky Sports.

"Saya tidak bisa menyalahkan para pemain karena mereka tetap menunjukkan komitmen di dalam pertandingan. Semua ini hanya masalah fokus yang membuat kami bermain tidak cukup baik malam ini. Mungkin semua ini karena pertandingan pada Minggu nanti," ucapnya.

Serupa dengan Palace, Man United juga harus membagi fokus kepada pertandingan semifinal Piala FA menghadapi Everton di Wembley, Sabtu (23/4/2016).

Hanya, laga kontra Palace di Premier League ini juga sangat penting bagi United yang lebih mengincar posisi empat besar demi mendapat tiket lolos ke Liga Champions musim depan.

[video]http://video.kompas.com/e/4854824211001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X