Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final DFB Pokal Pertemukan Dortmund dan Bayern

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 21 April 2016 | 05:06 WIB
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Hertha Berlin, dalam laga semifinal DFB Pokal di Olympiastadion, Berlin, Rabu (20/4/2016) waktu setempat.
ODD ANDERSEN/AFP
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Hertha Berlin, dalam laga semifinal DFB Pokal di Olympiastadion, Berlin, Rabu (20/4/2016) waktu setempat.

Borussia Dortmund dipastikan menjadi lawan Bayern Muenchen pada final DFB Pokal yang bakal dilangsungkan pada Sabtu (21/5/2016).

Dortmund memastikan ke final setelah menang 3-0 atas tuan rumah Hertha Berlin pada laga semifinal di Stadion Olimpiade, Rabu (20/4/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Dortmund pada laga tersebut dibukukan Gonzalo Castro (21'), Marco Reus (75'), dan Henrikh Mkhitaryan (83').

Pada laga ini, Dortmund memang tampil superior atas lawannya. Dengan penguasaan bola 70 persen, Dortmund bisa melepaskan 20 tembakan dengan 9 di antaranya tepat sasaran. Bandingkan dengan satu tembakan tepat sasaran Hertha dari empat peluang yang dimiliki.

Keberhasilan melangkah ke final ini menjaga tren positif Dortmund setiap menjejakkan kaki di semifinal DFB Pokal.

Dari lima partisipasi di semifinal terakhir, mereka selalu lolos ke final. Empat laga pada semifinal di antaranya malah dilalui Dortmund dengan tidak pernah kemasukan.

Pada laga final, Dortmund berkesempatan membalas kekalahan dari Bayern pada final DFB Pokal 2013-2014. 

Adapun Bayern, telah lebih dulu memastikan lolos pada Selasa (19/4/2016). Mereka melangkah ke final berkat kemenangan 2-0 atas Werder Bremen.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X