Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giliran Klub Jepang dan UEA yang Tertarik kepada Totti

By Rabu, 20 April 2016 | 21:32 WIB
Francesco Totti dikelilingi suporter garis keras yang memasuki lapangan dalam laga AS Roma kontra Lazio, 21 Maret 2004.
NEW PRESS/GETTY IMAGES
Francesco Totti dikelilingi suporter garis keras yang memasuki lapangan dalam laga AS Roma kontra Lazio, 21 Maret 2004.

Klub Uni Emirat Arab (UEA) dan Jepang ikut meramaikan persaingan mendapatkan tanda tangan bintang AS Roma, Francesco Totti. Menurut laporan, klub dari dua negara itu siap bersaing dengan Leicester City dan New York Cosmos, yang sudah menyatakan minatnya kepada striker veteran tersebut.

Kontrak Totti bersama klub berjulukan Giallorossi tersebut akan habis pada akhir musim ini. Meskipun demikian, belum ada tanda Totti akan membarui kontraknya karena manajemen Roma menginginkan pemain 39 tahun tersebut masuk jajaran direksi. Padahal, Totti masih ingin melanjutkan kariernya di lapangan hijau.

Alhasil, Totti kemungkinan besar hengkang dari klub yang sudah dibelanya sejak 1992. Sejumlah klub pun memanfaatkan situasi ini untuk mendapatkan tanda tangan kapten Roma tersebut.

Manajer Leicester, Claudio Ranieri, sudah pernah menyatakan keinginannya untuk menggaet Totti. Klub kasta kedua Liga Amerika Serikat, New York Cosmos, juga dilaporkan sudah melakukan pendekatan.

Muncul laporan terbaru bahwa klub dari Arab dan Jepang masuk bursa belanja mantan pemain timnas Italia tersebut. Il Tempo edisi Rabu (20/4/2016) melaporkan bahwa dua klub Uni Emirat Arab, Al-Jazira dan Al-Ahli, siap menggelontorkan dana besar untuk memboyong Totti.

Al-Jazira cukup yakin bisa mendapatkan tanda tangan Totti. Pasalnya, sudah ada mantan rekan setim Totti yang berada di skuad mereka, yakni Mirko Vucinic. Pemain asal Montenegro itu sudah bergabung dengan Al-Jazira sejak 2014.

Meskipun demikian, belum ada keputusan final soal masa depan Totti di Olimpico. Surat kabar tersebut melaporkan bahwa Totti akan membuat keputusan definitif setelah melakukan pertemuan final dengan Presiden Roma, James Pallotta, pada bulan Mei.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X