Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Berpeluang Catat Rekor Kemenangan Beruntun Terpanjang La Liga

By Beri Bagja - Rabu, 20 April 2016 | 21:02 WIB
Gelandang Real Madrid James Rodriguez (kedua dari kiri) melakukan selebrasi berrsama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Eibar pada pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/4/2016).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Gelandang Real Madrid James Rodriguez (kedua dari kiri) melakukan selebrasi berrsama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Eibar pada pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/4/2016).

Real Madrid tancap gas di La Liga sejak memasuki Maret. Klub beralias Los Blancos (Si Putih) selalu menang dalam tujuh laga terakhir.

Catatan positif itu membuka peluang Real Madrid menuntaskan kompetisi dengan rekor kemenangan konsekutif terpanjang pada akhir musim La Liga. Andai memenangi lima pekan tersisa, pasukan Zinedine Zidane bakal mencatat 12 tripoin tanpa rumpang.

Dalam sejarah kompetisi, belum ada tim yang sanggup mengakhiri musim dengan rentetan kemenangan sebanyak itu. Rekor sprint terbaik sampai akhir musim masih menjadi milik FC Barcelona pada 1959-1960 dan skuat Villarreal 2006-2007.

Kedua tim pada generasi berbeda itu membukukan streak 8 kemenangan saat menutup musim yang bersangkutan. Berkat sprint menakjubkan itu, Barcelona memperbaiki posisi dari runner-up menjadi pemuncak klasemen pada akhir La Liga 1959-1960.

Kiprah Villarreal lebih segar dalam ingatan. Tim asuhan Manuel Pellegrini kala itu mendaki klasemen dari papan tengah menuju area lima besar dan lolos ke Piala UEFA.

75 - Koleksi poin Real Madrid sampai pekan ke-33 di La Liga musim ini. Mereka cuma terpaut satu angka dari dua tim teratas, Barcelona dan Atletico Madrid (76).

Rangkaian kemenangan Real Madrid sejak Maret terbentang mulai dari laga di kandang Levante (2/3/2016) sampai duel terbaru di markas Getafe akhir pekan lalu.

Peluang Cristiano Ronaldo cs melanjutkan tren kemenangan sampai akhir musim menghadapi tantangan terberat di depan mata. Pada Rabu (20/4/2016) atau Kamis dini hari ini WIB, Los Blancos menghadapi tim peringkat ke-4, Villarreal, di Santiago Bernabeu.

Villarreal sepertinya menjadi tantangan terberat El Real memecahkan rekor. Sisa lawan yang lain relatif ringan karena berada di luar zona 10 besar klasemen.

Rangkaian 7 Kemenangan Real Madrid

Jadwal 5 Pekan Tersisa


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X