Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laskar Petir Punya Target Sederhana di ISC B 2016

By Gatot Susetyo - Rabu, 20 April 2016 | 20:20 WIB
Para pemain PSBK Kota Blitar latihan di Stadion Gelora Supriyadi untuk bersiap ke ISC B 2016.
GATOT SUSETYO/BOLA/JUARA.NET
Para pemain PSBK Kota Blitar latihan di Stadion Gelora Supriyadi untuk bersiap ke ISC B 2016.

SURABAYA, JUARA.net – PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 telah merilis jadwal dan pembagian grup. PSBK Kota Blitar yang berjulukan Laskar Petir pun menetapkan target sederhana.

PSBK Kota Blitar bakal gabung di Grup 6 yang bercokol dua klub berpengalaman Persepam Madura Utama (MU) dan Persik. Untuk itu, skuat Laskar Petir hanya bisa mematok target tak menempati posisi juru kunci grup ini.

Apalagi di pool ini masih ada dua tim promosi, Laga FC Surabaya dan Persatu Tuban. Persaingan akan lebih ketat dengan masuknya Persida Sidoarjo.

”Kami baru sepekan ini latihan. Itu pun kekuatan kami sebagian besar adalah pemain lokal hasil binaan kompetisi internal Askot (Asosiasi Kota) PSSI Blitar,” kata Manajer PSBK, Yudi Meira.

”Dengan persiapan dan materi ini, kami tahu diri. Bagi kami tidak menghuni posisi buncit di klasemen akhir grup sudah bagus,” tuturnya.

Baca juga:

Manajemen PSBK masih dihinggapi trauma akibat penghentian kompetisi Divisi Utama 2015. ”Tahun lalu kami sudah melakukan persiapan selama tiga bulan dengan biaya Rp 300 juta lebih. Ketika kick-off Divisi Utama dimulai, tiba-tiba kompetisi dinyatakan force majeur karena konflik itu,” ujarnya.

”Jadi, kami trauma kalau membentuk tim tampil di ISC B ini. Kami terpaksa tampil seadanya, toh ISC B tak ada degradasi,” lanjut Yudi Meira.

Untuk uji coba, PSBK Kota Blitar yang ditangani pelatih Muhadi memastikan tak ada agenda. Sebab, ISC B akan memulai pertandingan per 30 April 2016.

”Kami terpaksa main dengan tim-tim lokal. Karena, klub-klub yang kami ajak uji coba semua menolak. Persiapan PSBK jelas sangat tidak ideal, karena kami hanya berlatih dua minggu,” tandasnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4851333850001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X