Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Syarat Rooney Tampil pada Semifinal Piala FA

By Anju Christian Silaban - Rabu, 20 April 2016 | 15:14 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney, terbaring kesakitan pada pertandingan Premier League 2014-2015 menghadapi Hull City di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 29 November 2014.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Wayne Rooney, terbaring kesakitan pada pertandingan Premier League 2014-2015 menghadapi Hull City di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 29 November 2014.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, tidak memberikan jaminan starter kepada Wayne Rooney untuk laga kontra Everton pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (23/4/2016).

Maklum, sang kapten dianggap belum mencapai kondisi terbaik karena absen selama dua bulan. Setelah pulih dari cedera lutut, dia baru menjalani satu laga di Premier League.

Van Gaal pun menuntut Rooney agar membuktikan kualitasnya saat Manchester United melawan Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Rabu (20/4/2016).

"Anda berasumsi bahwa dia akan bermain pada Sabtu. Namun, kami harus melihat kondisinya saat melawan Palace," kata Van Gaal.

"Dia harus tampil bagus dalam pertandingan itu. Hal ini ditentukan oleh performa Rooney. Hal serupa berlaku kepada pemain lainnya," tutur sang manajer.

Rooney memang harus bersaing dengan Anthony Martial dan Marcus Rashford di lini depan. Nama terakhir mampu mencetak enam gol selama Rooney absen.

Selain itu, Rooney juga terbukti kurang produktif pada musim 2015-2016. Dia cuma mencetak tujuh gol di liga.

[video]http://video.kompas.com/e/4851263728001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X