Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Edi/Gloria Langsung Angkat Kaki dari China Masters

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 20 April 2016 | 17:15 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, ketika tampil pada babak pertama Singapura Terbuka, Selasa (12/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, ketika tampil pada babak pertama Singapura Terbuka, Selasa (12/4/2016).

Pasangan ganda campuran nasional, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, gagal berbicara banyak di China Masters 2016 yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, 19-24 April.

Menempati unggulan kedelapan, Edi/Gloria, langsung angkat kaki setelah memainkan laga babak pertama, Rabu (20/4/2016). Mereka kalah dari Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan (Taiwan), 21-10, 19-21, 14-21.

Selain gagal melangkahkan kaki ke babak kedua, kekalahan ini juga merevisi rekor pertemuan Edi/Gloria dengan Liao/Chen menjadi 2-3.

Gim pertama dibuka dengan baik oleh Edi/Gloria. Mereka langsung unggul 4-0 dan 8-4, sebelum menutup interval dalam kedudukan 11-6.

Selepas interval, Edi/Gloria makin tidak terkejar. Meraih empat poin beruntun, mereka menambah keunggulan menjadi 15-7.

Selanjutnya, Edi/Gloria terus menjaga jarak aman poin dengan lawannya. Mereka pun menang telak pada gim ini

Situasi berbalik saat Edi/Gloria memainkan gim kedua. Meski sempat imbang pada perebutan poin-poin awal (2-2), Edi/Gloria harus tertinggal jauh ketika Liao/Chen memenangi lima poin beruntun (7-2).

Keunggulan ini terus dijaga Liao/Chen hingga akhirnya memenangi gim dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada gim penentu, baik Edi/Gloria maupun Liao/Chen sama-sama tampil ngotot. Mereka terlibat aksi saling kejar poin mulai dari 1-1 sampai 7-7.

Baca Juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X