Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mueller Senang Bayern ke Final, tetapi...

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 20 April 2016 | 12:15 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller, merayakan gol ke gawang Werder Bremen, dalam laga semifinal DFB Pokal di Allianz Arena, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.
AFP
Pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller, merayakan gol ke gawang Werder Bremen, dalam laga semifinal DFB Pokal di Allianz Arena, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.

Pemain andalan Bayern Muenchen, Thomas Mueller, meluapkan kegembiraan usai membawa timnya ke final DFB Pokal. Meskipun demikian, Mueller menilai Bayern seharusnya bisa bermain lebih baik.

Tampil di Allianz Arena pada Selasa (19/4/2016) waktu setempat, Bayern berhasil menekuk Hertha Berlin dengan kedudukan 2-0. Kedua gol Bayern diciptakan oleh Thomas Mueller pada menit ke-30 dan 71.

Kini, Bayern tinggal menunggu laga semifinal lainnya, yakni antara Borussia Dortmund dan Hertha Berlin. Laga tersebut akan digelar pada Rabu (20/4/2016) atau Kamis dini hari WIB.

"Kami senang dengan hasil ini, tetapi sebenarnya kami bisa lebih baik. Seluruh tim telah bekerja keras," kata Mueller.

"Pada laga tadi, kami banyak melakukan salah umpan. Jadi, kami mempersulit diri sendiri. Ini adalah laga yang sulit," tuturnya.

Dengan hasil ini, Bayern membuka peluang untuk meraih treble winners atau tiga gelar sekaligus dalam semusim. Dua gelar selain DFB Pokal yang masih bisa direngkuh Bayern adalah titel Bundesliga dan Liga Champions.

Dalam sejarah DFB Pokal, Bayern merupakan klub yang paling sering juara, yakni sebanyak 17 kali. Bayern terakhir kali menjuarai turnamen ini pada musim 2013-2014.

Adapun juara DFB Pokal 2014-2015 adalah Vfl Wolfsburg. Tim asuhan Dieter Hecking itu menjadi juara setelah mengalahkan Borussia Dortmund pada laga pamungkas.

Wolfsburg gagal mempertahankan gelar tersebut lantaran disingkirkan Bayern pada putaran kedua.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bayern Muenchen


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X