Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamka Hamzah, 'Bad Boy' yang Tak Pelit Berbagi Ilmu

By Ovan Setiawan - Rabu, 20 April 2016 | 11:09 WIB
Bek sekaligus kapten Arema Cronus, Hamka Hamzah (depan) salah satu pemain senior anutan yang 'ringan' berbagi ilmu ke pesepak bola muda.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek sekaligus kapten Arema Cronus, Hamka Hamzah (depan) salah satu pemain senior anutan yang 'ringan' berbagi ilmu ke pesepak bola muda.

MALANG, JUARA.net – Bek tengah sekaligus kapten Arema Cronus, Hamka Hamzah selama ini dikenal sebagai  sosok bad boy saat di lapangan. Namun, pandangan itu berubah total kala melihat pemain asal Makassar tersebut berbagi ilmu dengan siswa Akademi Arema.

Sesi berbagi ilmu tersebut  tidaklah yang formal. Sebab dilakukan Hamka Hamzah secara tidak sengaja saat berkunjung ke kantor Arema Cronus, Jalan Kertanegara No. 7, Kota Malang pada Selasa (19/4/2016).

 Ada dua siswa Akademi Arema yang masih berseragam sekolah terlihat tengah menunggu proses pembayaran SPP. Dengan ramah, pemain yang sebelumnya membela Pusamania Borneo FC tersebut mengawali obrolan dengan siswa Akademi Arema tersebut.

Gaya Hamka yang ceplas-ceplos membuat dua siswa Akademi Arema tersebut terlibat obrolan yang seru. Sehingga, mereka tidak ada kesan canggung untuk menyerap ilmu dari Hamka.

”Kalau posisimu bek atau striker, coba berlatih menggunakan metode bola tenis. Itu berguna untuk lompatan atau duel udara,” ujar pemain kelahiran 29 Januari 1984 ini.

Hamka juga mengkritik pemain-pemain muda saat ini yang dirasa sering minder. Semua itu terjadi saat mendapatkan kesempatan berlatih bersama pemain-pemain senior.

Baca juga:

”Pemain muda sekarang beda dengan dulu. Kalau dulu, kami tidak ada rasa minder. Sekarang, kalian kalau bisa jangan minder, jangan takut duel dengan senior. Kalian harus berani, walau di luar tetap harus hormat,” ujar Hamka dengan tatapan serius.

 Hamka mengatakan, bahwa pemain-pemain muda harus memiliki sikap pantang menyerah dan tidak mudah putus asa. Sebab, mereka kelak akan menggantikan pemain-pemain yang tengah eksis saat ini.

”Sepak bola adalah pilihan, kalau sudah memilih di sini jangan pantang menyerah,” tandasnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X