Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Usianya 86 Tahun, Ini Asa Djadjang Nurdjaman

By Fifi Nofita - Rabu, 20 April 2016 | 02:15 WIB
Djadjang Nurdjaman ingin PSSI kembali normal dengan cara pencabutan pembekuan.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA/BOLA
Djadjang Nurdjaman ingin PSSI kembali normal dengan cara pencabutan pembekuan.

86 PSSI pada Selasa (19/4/2016).  

Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, menuturkan, harapan ini juga dimiliki oleh hampir semua pecinta sepak bola Indonesia. Asa pria 58 tahun itu adalah keinginan agar sanksi dari Menpora maupun FIFA bisa segera berakhir.

Sehingga, sepak bola Indonesia serta kompetisi bisa kembali berjalan dengan normal. Djadjand Nurdjaman juga mengharapkan timnas Indonesia yang saat ini vakum bisa berlaga dan bersaing pada level internasional.

”Sesuai dengan insan sepak bola, harapan pertama pembekuan segera dicabut sehingga semua normal kembali,” kata Djanur.

Pelatih yang baru pulang menimba ilmu di Akademi Inter Milan tersebut menuturkan, sanksi yang didapat PSSI membuat pelaku sepak bola nasional terkena dampaknya. Bukan hanya itu, ranking Indonesia di FIFA pun semakin merosot.

Baca juga:

Djadjang Nurdjaman pun merasa prihatin melihat kondisi sepak bola Indonesia yang sejauh ini setelah satu tahun belum ada titik terang.


(GRAFIS: ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)

PSSI saat ini, PSSI vakum dengan adanya pembekuan. PSSI tidak ada kegiatan sehingga bertambah melorotnya rangking di FIFA, ini yang memprihatinkan,” ucap pelatih yang membawa Persib jadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

”Pembekuan lama seperti ini sangat berpengaruh tehadap pembinaan di tanah air. Pasti tidak ada agenda yang jelas dan sangat berpengaruh,” ujar Djanur.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4851351124001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X