Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Disayang Suporter Everton

By Ade Jayadireja - Selasa, 19 April 2016 | 22:01 WIB
Ekspresi Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menjelang partai kontra Bournemouth pada lanjutan Premier League di Stadion Dean Court, Minggu (17/4/2016).
GLYN KIRK/AFP
Ekspresi Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menjelang partai kontra Bournemouth pada lanjutan Premier League di Stadion Dean Court, Minggu (17/4/2016).

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, terkesima dengan sikap Evertonian, julukan untuk suporter Everton. Ia mengagumi keramahan fans dari klub berjulukan The Toffes tersebut.

Liverpool dan Everton akan saling bentrok dalam partai lanjutan Premier League 2015-2016, Rabu (20/4/2016). Laga derbi ini berlangsung di Stadion Anfield.

Menjelang duel, Klopp beberapa kali berjumpa Evertonian. Sebagai pelatih tim rival, bukan intimidasi yang ia dapat dari suporter rival sekota, melainkan perlakuan ramah.

"Saya bertemu sejumlah penggemar Everton di jalanan. Mereka begitu bersahabat," tutur Klopp di Mirror.

Baca juga:

"Saya juga pernah bersua sopir taksi yang merupakan Evertonian. Dia begitu baik," kata pria Jerman tersebut.

Hal berbeda dialami Klopp ketika masih berstatus pelatih Borussia Dortmund. Ia merasa rivalitas di Jerman lebih keras dibanding Inggris.

Di Jerman, laga Dortmund versus Schalke dikenal dengan nama Revierderby. Nama itu diberikan karena kedua tim sama-sama berlokasi di daerah Ruhr.

"Sebagai contoh, Anda tidak akan bisa bekerja untuk Dortmund jika Anda adalah fans Schalke. Hal itu sama sekali tidak mungkin," tutur Klopp.

[video]http://video.kompas.com/e/4851245975001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X