Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Pilih Pogba ketimbang Uang

By Anju Christian Silaban - Selasa, 19 April 2016 | 19:30 WIB
Gelandang Juventus, Paul Pogba, diklaim akan berganti klub pada musim panas mendatang. Namun, kabar tersebut dibantah oleh Direktur Juventus, Giuseppe Marotta.
Dok. Adidas
Gelandang Juventus, Paul Pogba, diklaim akan berganti klub pada musim panas mendatang. Namun, kabar tersebut dibantah oleh Direktur Juventus, Giuseppe Marotta.

Massimiliano Allegri menyatakan bahwa klubnya, Juventus, siap melewatkan tawaran besar demi mempertahankan Paul Pogba.

Penuturan Allegri mengacu kabar ketertarikan sejumlah tim Inggris terhadap Pogba. Chelsea dan Manchester City disebut menyiapkan dana 100 juta euro (sekitar Rp 1,48 triliun) untuk musim panas 2016.

Uang sebesar itu bisa digunakan Juventus untuk membenahi skuad. Namun, Allegri tidak tergiur.

"Uang 100 juta euro untuk dihabiskan atau Paul Pogba? Karena saya tidak ingin mendapatkan uang, saya lebih memilih mempertahankan Pogba," tutur Allegri.

Klaim sang pelatih diamini oleh Direktur Olahraga Giuseppe Marotta menilik peran vital Pogba. Gelandang asal Perancis itu menyumbang 10 gol dan 13 assist dalam 44 laga musim ini.

Marotta pun memproyeksikan Pogba sebagai pilar Juventus untuk beberapa musim ke depan.

"Kami sudah menetapkan keputusan tahun lalu, saat beberapa tawaran datang. Kami menimbang Pogba sebagai elemen penting. Dia semakin matang dan memiliki mental juara," ucap Marotta.

Bersama Juventus, Pogba masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019. Menurut Transfermarkt, nilai pasar dia mencapai 65 juta euro.

[video]http://video.kompas.com/e/4849410565001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X