Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan PS TNI Tanpa Pemain Asing

By Anju Christian Silaban - Selasa, 19 April 2016 | 16:32 WIB
Presiden Direktur PS TNI Letnan Jenderal Edy Rahmayadi (paling kanan) menjalani konferensi pers peluncuran tim di Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Jakarta, Selasa (19/4/2016).
ANJU CHRISTIAN/KOMPAS.com/JUARA.net
Presiden Direktur PS TNI Letnan Jenderal Edy Rahmayadi (paling kanan) menjalani konferensi pers peluncuran tim di Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Presiden Direktur PS TNI Letnan Jenderal Edy Rahmayadi menampik alasan finansial di balik keputusan klubnya tidak menggunakan pemain asing. Menurut dia, PS TNI berorientasi kepada pemain lokal berusia muda.

Hal ini dikatakan Edy dalam peluncuran tim di Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir 29 pemain lokal PS TNI untuk Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Dari semua pemain itu, 23 di antaranya merupakan anggota TNI, sisanya eks PSMS Medan.

"PS TNI tidak menggunakan pemain asing bukan karena tidak punya uang. PS TNI banyak uangnya. Kami juga tidak alergi kepada pemain asing," kata Edy pada sesi jumpa pers.

"Akan tetapi, kami ingin membentuk pemain muda berkarakter untuk Republik Indonesia. Ini bicara pembinaan," tutur dia.

Diklaim Edy, kebanyakan pemain utama PS TNI berusia di bawah 21 tahun. Pemain tertua adalah Legimin Raharjo yang didaulat sebagai kapten.

Atas dasar kualitas pula, pemain berusia 33 tahun itu diganjar dengan gaji tertinggi dibandingkan rekan-rekan setimnya.

"Gaji tentu berbeda tergantung kualitas masing-masing. Untuk saat ini, pemain dengan gaji tertinggi adalah Legimin Raharjo," ucap Edy.

Kali ini, PS TNI tidak berafiliasi dengan PSMS Medan lagi. Mereka membentuk tim hasil akuisisi Persiram Raja Ampat terhitung 11 Maret 2016.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4851333850001&preload=none[/video]


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X