Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Boris Becker Kritik Komentar Andy Murray soal Doping

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 19 April 2016 | 16:50 WIB
Mantan petenis, Boris Becker, saat menyaksikan pertandingan perempat final leg pertama sepak bola Liga Champions antara Bayern Muenchen dan Benfica di Muenchen, Jerman, 5 April 2016.
TOBIAS SCHWARZ/AFP PHOTO
Mantan petenis, Boris Becker, saat menyaksikan pertandingan perempat final leg pertama sepak bola Liga Champions antara Bayern Muenchen dan Benfica di Muenchen, Jerman, 5 April 2016.

Legenda tenis asal Jerman, Boris Becker, mengkritik pernyataan petenis Inggris Raya, Andy Murray, terkait isu doping di dunia olahraga tenis. Menurut Becker, apa yang disampaikan Murray tidak etis.

Dalam wawancara dengan harian The Daily Mail, Minggu (17/4/2016), Murray mengatakan bahwa dirinya mencurigai beberapa petenis menggunakan doping karena mereka terlihat tidak pernah terlihat kelelahan.

Menanggapi pernyataan petenis nomor dua dunia itu, Becker mengaku tidak terkesan dan menyarankan Murray untuk lebih berhati-hati saat berkomentar.

"Andy adalah teman, saya menyukai Andy dan menghormati dia, dan saya pikir dia telah meraih banyak hal hebat dan akan melakukan hal hebat hingga beberapa tahun ke depan, tetapi saya harus meminggirkan pertemanan dan sedikit melindungi olahraga tenis," tutur Becker kepada Omnisport yang dilansir Yahoo Sports, Selasa (19/4/2016).

"Jika Murray merasa dia kalah karena pemain lain mampu bermain lebih lama dari dia, itu karena staminanya. Jika bukan karena itu,  kiata  akan mengetahuinya," katanya melanjutkan.

Pria 48 tahun tersebut tak menampik bahwa dirinya juga mendengar rumor penggunaan doping oleh Rafael Nadal selama beberapa tahun terakhir, demikian juga dengan Novak Djokovic, petenis yang dilatihnya.

Namun, peraih enam gelar Grand Slam itu tidak mempercayai gosip-gosip tersebut. Di mata Becker, baik Nadal maupun Djokovic merupakan sosok legenda di olahraga tenis saat ini.


Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic (baju biru), memeluk pelatihnya, Boris Becker, setelah meraih kemenangan pada laga final Australia Terbuka 2016 melawan Andy Murray (Inggris Raya) di Melbourne, 31 Januari 2016.(PAUL CROCK/AFP PHOTO)

"Rumor itu saya anggap sebagai hal yang merendahkan keduanya. Mereka adalah legenda, mereka adalah atlet super yang hidup dan bernafas tenis," ujarnya.

"Saya juga akan menganggap sama jika ada orang yang menuding Andy bisa memenangi Wimbledon karena dia menenggak pil. Saya pikir itu hal yang salah dan tidak seharusnya dibiarkan," kata Becker lagi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Yahoo Sports, Omnisports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X