Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Doa Alfarizie Saat Ultah PSSI yang Muram

By Ovan Setiawan - Selasa, 19 April 2016 | 06:35 WIB
Bek Arema yang baru saja jadi Pemain Terbaik Piala Bhayangkara 2016, Johan Ahmad Alfarizie ingin PSSI sehat kembali dan tak lagi dibekukan Pemerintah Indonesia.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek Arema yang baru saja jadi Pemain Terbaik Piala Bhayangkara 2016, Johan Ahmad Alfarizie ingin PSSI sehat kembali dan tak lagi dibekukan Pemerintah Indonesia.

86 pada Selasa (19/4/2016) sangat jauh dari kegembiraan. Bek kanan Arema Cronus, Johan Ahmad Alfarizie, pun mengungkapkan keprihatinannya.

Menurutnya, PSSI yang sudah sudah setahun dibekukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Menpora, Imam Nahrawi, harus segera diakhiri.

Akibat dari pembekuan tersebut, seluruh kegiatan sepak bola profesional yang sudah tersusun rapi dan terorganisir terpaksa harus berhenti.

”Semua tentu berharap kompetisi sepak bola di  Indonesia bisa diputar kembali,” ujar Alfarizie, pemain terbaik Piala Bhayangkara 2016 ini.

Alfarizie mengungkapkan bahwa sepak bola nasional tidak bisa berjalan kalau hanya mengandalkan turnamen. Sebab, turnamen tidak memiliki target jangka panjang seperti halnya kompetisi.

Baca juga:

Selain itu, bila sanksi dicabut dan kompetisi kembali diputar, maka arah dari hasil kompetisi tersebut akan jelas. Arah itu adalah terbentuknya timnas Indonesia.

”Kalau sanksi tidak segera dicabut, Indonesia jelas akan tertinggal dari negara lain. Bukan hanya soal kompetisi, kiprah sepak bola Indonesia di kancah internasional lewat tim nasional juga makin buram,” tutur pemain jebolan Akademi Arema ini.

Oleh sebab itu, pemain yang akrab disapa Jhon ini berharap pada ulang tahun PSSI ini, segera ada kabar bagus bagi insan sepak bola nasional. Utama, soal pencabutan sanksi PSSI oleh Menpora.

”Selamat ulang tahun PSSI. Semoga masalah selesai dan baik untuk perkembangan sepak bola Indonesia ke depan,” ucapnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4847980990001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X