Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Liverpool Yakin Klopp Bakal Datangkan Banyak Pemain Baru

By Verdi Hendrawan - Selasa, 19 April 2016 | 01:08 WIB
John Aldridge dalam pertandingan Liverpool FC Legends menghadapi Australian Legends di Stadion ANZ, Sydney, Australia, pada 7 Januari 2016.
ZAK KACZMAREK/GETTY IMAGES
John Aldridge dalam pertandingan Liverpool FC Legends menghadapi Australian Legends di Stadion ANZ, Sydney, Australia, pada 7 Januari 2016.

Legenda Liverpool FC, John Aldridge, percaya bahwa Manajer Juergen Klopp akan mendatangkan banyak pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Aldridge mengatakan Liverpool harus melakukan sedikit perampingan di dalam skuatnya sesuai dengan kebutuhan Juergen Klopp. Setelah itu, perbaikan bisa dilakukan dengan mendatangkan beberapa pemain baru.

Hal ini juga pernah dilakukan oleh manajer berusia 48 tahun itu pada awal masa Klopp menjabat di Borussia Dortmund.

Hasilnya, kejayaan Die Borrusen kembali dan mampu bersaing dengan klub-klub besar Eropa di Liga Champions serta Bayern Muenchen di Bundesliga.

Aldridge percaya bahwa setidaknya Klopp akan mendatangkan tujuh pemain baru untuk musim depan.

Kini, The Reds disebut secara resmi akan kedatangan dua pemain baru pada musim panas mendatang, yaitu Marko Grujic, yang masih dipinjamkan kembali ke Red Star Belgrade, serta bek Schalke, Joel Matip.

"Pada awal keberadaan Juergen di Dortmund, ia membiarkan 17 pemain pergi dan memasukan 12 anggota baru. Hal tersebut tentu menyiratkan sesuatu pada benak Anda. Untung, di Liverpool ia tidak perlu melakukan hal itu, tetapi perampingan skuat harus tetap ada," kata Aldridge seperti dikutip dari Daily Mail.

"Saya yakin akan ada pemain yang datang dan pergi. Kini, ia telah membawa dua pemain baru dan mungkin akan ada lima lain atau lebih," ucapnya.

Aldridge juga percaya bahwa kemenangan fantastis yang didapat Liverpool atas Dortmund pada perempat final Liga Europa di Anfield, Kamis (14/4/2016), akan menjadi sebuah promosi yang sempurna bagi Klopp untuk mendatangkan pemain baru.

Terlebih, jika Klopp mampu membawa Liverpool menjadi juara Liga Europa 2015-16 yang membuat klub memastikan diri mendapatkan satu tiket ke Liga Champions musim depan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X