Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asa Tiga Pesepak Bola Indonesia Pada Ulang Tahun PSSI

By Suci Rahayu - Selasa, 19 April 2016 | 02:15 WIB
Gelandang PS TNI, Muhammad Guntur Triaji ingin PSSI segera terbebas dari sanksi FIFA dengan dicabutnya pembekuan oleh Pemerintah Indonesia pada ulang tahun federasi ini yang ke-86 pada Selasa (19/4/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Gelandang PS TNI, Muhammad Guntur Triaji ingin PSSI segera terbebas dari sanksi FIFA dengan dicabutnya pembekuan oleh Pemerintah Indonesia pada ulang tahun federasi ini yang ke-86 pada Selasa (19/4/2016).

86 dalam kondisi terkena sanksi FIFA. Tetapi, tiga pesepak bola ini punya harapan.

Dari Surabaya United Bhayangkara, gelandang serang Fandi Eko Utomo pun angkat suara. Menurutnya, PSSI harus segera bangkit. Dia ingin 2016 menjadi tahun kebangkitan sepak bola nasional.

”Selamat ulang tahun PSSI, semoga tahun ini menjadi tahun kebangkitan. Harapannya, semua bisa menyelesaikan masalah dengan Menpora dan ke depannya bisa memutar kompetisi lagi. Kami ingin semua jelas arahnya kemana setelah juara,” kata Fandi.

Kiper Hery Prasetyo yang kini membela Madura United juga punya asa seperti Fandi. Mantan kiper Persegres Gresik United ini mengakui, dualism kompetisi yang sempat dirasakannya membuat sepak bola Indonesia tanpa arah.


Kiper Madura United, Hery Prasetyo ingin konflik sepak bola nasional segera usai pada hari ulang tahun PSSI yang ke-86. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

”Selamat ulang tahun buat pssi, semoga kedepannya semakin lebih baik. Semoga dualisme kepemimpinan atau masalah yang ada segera berakhir dan kompetisi segera  berjalan lancar kembali,” tuturnya.

Pemain tengah PS TNI, Muhammad Guntur Triaji juga mengakui, dia rindu sepak bola nasional yang normal. Sebab, ketidakpastian di sepak bola nasional saat ini membuatnya jadi bingung, walau pertandingan tetap ada.

Baca juga:

”Semoga PSSI bisa menjadi lebih baik, tentu jika nanti sanksi dari FIFA sudah dicabut. Harapan saya,  semoga PSSI bisa menjadi salah satu federasi terbaik di Asia,” kata pemain asal Lampung ini.

Guntur Triaji yang pernah menjalani latihan singkat di markas Arsenal menilai, sepak bola Indonesia punya potensi. Tetapi, masalah yang ada harus diselesaikan untuk masa depan yang lebih baik.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4847980990001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X