Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PT GTS Membayarkan Dana Subsidi Rp 5 Miliar Setiap Bulan

By Kukuh Wahyudi - Senin, 18 April 2016 | 21:37 WIB
Joko Driyono (tengah) di acara peluncuran  Indonesia Soccer Championship 2016 di Hotel Mulia, Jakarta, pada Senin (18/4/2016).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Joko Driyono (tengah) di acara peluncuran Indonesia Soccer Championship 2016 di Hotel Mulia, Jakarta, pada Senin (18/4/2016).

PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Indonesia Soccer Championship (ISC) menjanjikan banyak sumber pemasukan yang akan diterima oleh 18 klub peserta.

Ada tiga sumber pemasukan yang didapat dari PT GTS, yaitu dana distribusi komersial atau subsidi sebesar Rp 5 miliar, pendapatan klub yang tergantung dari peringkat tim di klasemen akhir, dan pendapatan yang tergantung dari rating TV selama penyelenggaraan ISC.

Menurut Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono, dana dari rating TV dan ranking di klasemen akan diberikan jika ISC sudah berakhir, sedangkan dana subsidi akan dibayarkan secara bertahap.

"Pembayaran pertama kami rencanakan sebesar Rp 2 miliar di awal. Sisanya sebesar Rp 3 miliar akan dibayarkan secara bertahap setiap bulan," tuturnya.

Bila mengacu pada sumber pemasukan itu, Joko mengatakan jika performa mereka setara, setiap klub bisa mendapatkan Rp 10 miliar.

Rinciannya adalah Rp 5 miliar dari subsidi dan Rp 5 miliar lagi dari rating TV dan ranking klasemen.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X