Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yandi Sofyan: ISC Akan Jadi Kompetisi Pelepas Rindu

By Fifi Nofita - Senin, 18 April 2016 | 21:29 WIB
Striker muda Persib, Yandi Sofyan.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Striker muda Persib, Yandi Sofyan.

Striker muda Persib Bandung, Yandi Sofyan Munawar (23), mengaku sudah menantikan Indonesia Soccer Championship (ISA) A bergulir. Pasalnya ia rindu dengan turnamen sepak bola jangka panjang.

Setelah PSSI dibekukan dan mendapatkan sanksi dari FIFA tahun lalu, kompetisi di Indonesia vakum dan setiap klub mengisi waktu dengan mengikuti turnamen jangka pendek.

Menurut Yandi, meski ISC A merupakan turnamen, jenjang pertandingan berlangsung dengan waktu lama.

Ajang yang digagas oleh PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) tersebut hampir sama dengan Indonesia Super League (ISL) yang terakhir digelar pada 2014.

"Walaupun turnamen, tapi kompetisi nanti seperti ISL. Ini yang sebenarnya kami tunggu-tunggu dan harapkan, yakni turnamen jangka panjan," ungkap Yandi di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (18/4/2016).

ISC rencananya bakal digelar mulai 29 April dengan laga pembuka yang akan mempertemukan Persipura Jayapura menghadapi Persija Jakarta di Stadion Mandala, Jayapura.

Pada ISC A setiap tim akan melakoni pertandingan kandang dan tandang setiap pekannya.

Menurut pemain asal Garut ini, format seperti itu bukan masalah karena tim pasti sudah mengantisipasinya.

"Saya rasa tidak ada masalah, ada sisi positif dan negatif tetapi dari pelatih juga menyambut positif," jelasnya.

Adik kandung mantan striker Persib dan timnas Indonesia, Zaenal Arif, ini menuturkan bahwa jadwal di ISC yang bergulir sepekan sekali cukup ideal baginya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X