Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

TSC 2016 Resmi Bergulir, Ini Komentar Pemain yang akan Berlaga

By Segaf Abdullah - Senin, 18 April 2016 | 21:12 WIB
Perwakilan pemain dari masing-masing klub yang akan berlaga (paling belakang) pada peluncuran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Senin (18/4/2016) siang.
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Perwakilan pemain dari masing-masing klub yang akan berlaga (paling belakang) pada peluncuran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Senin (18/4/2016) siang.

Kembalinya kompetisi sepak bola di Indonesia lewat Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ditanggapi beragam. Beberapa pemain dari klub peserta, yang menghadiri peluncuran kompetisi tersebut ikut angkat bicara.

Pada acara yang berlangsung di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (18/4/2016) siang, masing-masing klub yang akan mengikuti Torabika Soccer Championship mengirimkan satu orang perwakilan pemainnya.

"Kompetisi ini adalah hasil niat baik dari semua elemen yang terlibat. Kami sebagai pemain harus bisa menampilkan permainan terbaik dan yang terpenting adalah fair play," ucap bek Madura United, Fabiano Da Rosa Beltrame.

Fabiano juga berharap TSC dapat konsisten dalam perjalanannya. Bek asal Brasil itu pun mengapresiasi hadirnya kompetisi tersebut.

"Semoga kompetisi ini dapat berjalan dengan lancar. Kompetisi ini juga menjadi hadiah terbaik untuk pemain, klub, dan pasti para suporter," ucapnya.


Kapten Madura United, Fabiano Beltrame, saat mengikuti latihan, Jumat (11/3/2016).(SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Selain Fabiano, hadir pula gelandang Persib, Atep Rizal. Menurutnya, kembali kompetisi sepak di Indonesia setelah setahun mati, menjadi kelegaan tersendiri untuk para pemain.

"Senang sekali kompetisi sepak bola dapat hadir kembali di Indonesia. Pemain menjadi lebih tenang sekaligus lega. Semoga kompetisi ini lancar, agar masa depan kami lebih baik lagi," tutur Atep.

Pada peluncuran ini, hadir pula Hasim Kipuw sebagai perwakilan dari Arema Cronus.

Kipuw menyebutkan, TSC menjadi pengganti terbaik untuk turnamen-turnamen yang ada sebelumnya.

"Sebagai pemain, kami senang pastinya. Selama ini kami hanya sebatas main di turnamen-turnamen tidak resmi. Kami sudah siap mengikuti kompetisi yang baik ini," kata Kipuw.

Firman Utina juga ikut berkomentar. Gelandang Sriwijaya FC itu bersyukur dengan adanya TSC. Menurutnya, adanya kompetisi ini akan membuat sepak bola Indonesia kembali pulih.

"Kami sangat bersyukur sebagai pemain. Semoga dengan adanya kompetisi ini, sepak bola Indonesia di masa yang akan datang makin bagus. Semoga pula sanksi PSSI segera dicabut, agar kami bisa kembali membela tim nasional Indonesia," ujar Firman.

TSC dipastikan akan diikuti oleh 18 klub.

Mereka adalah Arema Cronus, Bali United, Barito Putera, Bhayangkara Surabaya United, Madura United, Mitra Kukar, Persegres Gresik, Persela Lamongan, Persib Bandung, Persija Jakarta, Perseru Serui, Persipura Jayapura, Persiba Balikpapan, PS TNI, PSM Makassar, Pusamania Borneo FC, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X