Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez: Semoga Lorenzo Tidak Bisa Beradaptasi dengan Motor Ducati

By Delia Mustikasari - Senin, 18 April 2016 | 20:18 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berada di paddock saat balapan GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas,  Sabtu (9/4/2016).
GETTY IMAGES
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berada di paddock saat balapan GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas, Sabtu (9/4/2016).

Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berharap Jorge Lorenzo, mengalami kesulitan bersama Ducati jika resmi tidak melanjutkan kontrak dengan Movistar Yamaha.

"Jika Lorenzo memutuskan untuk pindah, saya berharap dia tidak bisa beradaptasi secara cepat dengan motor Ducati," kata Marquez sambil tertawa seperti dilansir sportrider.

Menurut Juara Dunia 2013 dan 2014 itu, penampilan Lorenzo mengalami peningkatan daripada musim lalu, terutama ketika sedang menikung.

Marquez selanjutnya ingin mengetahui bagaimana penampilan Lorenzo bersama Ducati. Terutama ketika rekan satu tim Lorenzo di Yamaha, Valentino Rossi, pernah gagal ketika memperkuat Ducati pada 2011 dan 2012.

"Hal tersebut akan menjadi poin kekuatan bagi Lorenzo bersama Ducati," ujar Marquez.

Baca Juga:

"Tentu akan menarik saat menyaksikan motor Ducati memengaruhi gaya Lorenzo ketika membalap, sedangkan duo Ducati, (Andrea) Dovizioso dan (Andrea) Iannone memiliki gaya membalap yang berbeda," tutur Marquez.

Lorenzo memiliki kecepatan yang tinggi ketika menikung. Dia memiliki traction yang kuat, sedangkan motor Ducati (Desmosedici GP16) memiliki kecepatan yang sangat tinggi.

Pihak Yamaha telah mengajukan perpanjangan kontrak kepada Lorenzo sebelum GP Qatar berlangsung, tetapi hanya Rossi yang sudah menandatangani kontrak untuk dua tahun ke depan.

Lorenzo hingga saat ini belum menandatangani kontrak. Menurut Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, kesepakatan dengan Lorenzo tertunda karena dia meminta tambahan uang dalam kontraknya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : sportrider


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X