Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Samuel Eto'o Cetak Gol Tangan Tuhan

By Septian Tambunan - Senin, 18 April 2016 | 18:33 WIB
Penyerang Antalyaspor, Samuel Eto'o memberikan tanda tangan saat tiba di karpet merah dalam acara penghargaan FIFA Ballon d'Or di The Kongresshaus, Zurich, Swiss, 11 Januari 2016.
MICHAEL BUHOLZER/AFP
Penyerang Antalyaspor, Samuel Eto'o memberikan tanda tangan saat tiba di karpet merah dalam acara penghargaan FIFA Ballon d'Or di The Kongresshaus, Zurich, Swiss, 11 Januari 2016.

Penyerang Antalyaspor, Samuel Eto'o, mengikuti jejak Diego Maradona dan Lionel Messi dengan menciptakan gol tangan Tuhan ketika mengalahkan Galatasaray 4-2 di Stadion New Antalya, Sabtu (16/4/2016).

Striker asal Kamerun berusia 35 tahun ini membuka keunggulan timnya melalui gol kontroversial pada menit ke-15.

Memanfaatkan umpan Jean Makoun ke tiang jauh, Eto'o mengulurkan tangan kirinya untuk menghentikan bola dan meneruskan si kulit bulat ke gawang Galatasaray.

Baca Juga:

Kendati seluruh pemain tim tamu melakukan protes keras atas gol itu, perbuatan Eto'o tersebut lolos dari penglihatan wasit dan disahkan menjadi gol.

Sebelumnya, Maradona dan Messi juga pernah mencetak gol serupa.

Maradona melakukannya saat menghadapi Inggris pada Piala Dunia 1986 dan Messi ketika melawan Espanyol dalam ajang La Liga 2007.

Eto'o, yang merupakan mantan ujung tombak FC Barcelona dan Inter Milan ini membuktikan kualitas sesungguhnya melalui sebuah gol murni pada menit ke-53.

Dia bahkan mengukir sebuah assist kepada Emrah Bassan (72').


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X