Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vardy Bisa Dapat Tambahan Hukuman

By Senin, 18 April 2016 | 10:57 WIB
Jamie Vardy mengumpat kepada wasit Jonathan Moss seusai menerima kartu merah pada laga antara Leicester City dan West Ham United, Minggu (17/4/2016).
ADRIAN DENNIS/AFP
Jamie Vardy mengumpat kepada wasit Jonathan Moss seusai menerima kartu merah pada laga antara Leicester City dan West Ham United, Minggu (17/4/2016).

 Striker Leicester City, Jamie Vardy, bisa mendapatkan sanksi tambahan atas kartu merah yang diterimanya pada laga kontra West Ham United, Minggu (17/4/2016). Laga ini berakhir imbang 2-2. 

Vardy menerima kartu kuning kedua pada menit ke-56 setelah dianggap melakukan diving di kotak penalti lawan. Wasit Jonathan Moss pun langsung mengusir dia dari lapangan.

Tak terima dengan putusan itu, Vardy melakukan protes keras kepada Moss. Dia meluapkan emosi sambil mengumpat dan menunjuk-nunjuk ke wajah sang pengadil.

Sikap itu yang bisa memberatkan hukuman Vardy kian berat. Berdasar regulasi Premier League, seorang pemain akan terkena larangan sanksi sekali bertanding lantaran dua kartu kuning yang diterimanya dalam satu laga.

Namun, sanksi itu bisa semakin berat apabila Vardy terbukti bersalah dengan melakukan tindakan tak sopan kepada Moss. Striker tim nasional Inggris itu bisa terkena tambahan satu kali larangan bertanding plus denda.

Pihak Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Premier League masih akan menunggu laporan dari inspektur pertandingan dan Moss terkait insiden itu.

Terlepas dari kemungkinan sanksi tambahan, Vardy dibela sang manajer, Claudio Ranieri. Pelatih asal Italia itu menilai Vardy bukanlah tipe pemain yang mencari celah dengan berbuat curang di kotak penalti lawan.

"Vardy tak pernah melakukan diving. Dia bagus dan sangat cepat," kata Ranieri kepada Telegraph, seusai pertandingan.

 

Ranieri lantas memeragakan dengan lengannya bahwa Vardy akan mudah terjatuh andai terkena sentuhan saja lantaran terlalu cepat.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X