Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertanyaan soal Sturridge Bikin Klopp Kesal

By Nugyasa Laksamana - Senin, 18 April 2016 | 07:28 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tengah menyaksikan penampilan timnya saat menghadapi AFC Bournemouth, dalam lanjutan Premier League di Stadion Vitality, Minggu (17/4/2016).
GLYN KIRK/AFP
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tengah menyaksikan penampilan timnya saat menghadapi AFC Bournemouth, dalam lanjutan Premier League di Stadion Vitality, Minggu (17/4/2016).

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sempat tersinggung lantaran ditanyakan soal penampilan salah satu pemainnya, Daniel Sturridge, usai laga kontra AFC Bournemouth di Stadion Vitality, Minggu (17/4/2016).

Liverpool sukses memetik kemenangan 2-1 di markas Bournemouth. Hasil positif itu diraih The Reds, julukan Liverpool, berkat gol dari Roberto Firmino (41') dan Sturridge (45').

Dalam laga tersebut, penampilan Sturridge memang menarik perhatian. Selain sukses mencatatkan namanya di papan skor, Sturridge juga berperan dalam gol yang dicetak oleh Firmino.


Tak heran, seusai pertandingan, terdapat seorang jurnalis yang langsung melayangkan pertanyaan kepada Klopp mengenai penampilan impresif Sturridge.

Namun, pertanyaan tersebut rupanya membuat Klopp kesal. Klopp berpendapat bahwa kemenangan ini bukan hanya berkat Sturridge, tetapi buah kerja sama seluruh tim.

"Ada 11 pemain dari berbagai posisi, tetapi Anda hanya bertanya tentang satu pemain. Perlu Anda ketahui, setiap pemain memberikan pengaruh. Itulah yang namanya tim," kata Klopp seperti dikutip dari FourFourTwo.

"Pertanyaan seperti itu membuat saya tak mengerti. Beginikah cara Anda memahami sepak bola? Satu pemain bisa memenangi laga? Apakah Anda benar-benar bekerja di dunia olahraga? Sepertinya kita hidup di planet yang berbeda," ucapnya lagi.

Kendati demikian, terlepas dari kekesalan Klopp, kemenangan atas Bournemouth membuat Liverpool berada di posisi ke-8 dengan perolehan 51 poin.

Liverpool hanya kalah produktivitas gol dengan Southampton yang tengah duduk di peringkat ke-7.

Pada laga Premier League selanjutnya, Liverpool akan menjalani Derbi Merseyside kontra Everton di Anfield, Rabu (20/4/2016) waktu setempat.

[video]http://video.kompas.com/e/4848723637001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X