Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menpora dan Menkominfo Luncurkan Layanan SMS Solidaritas untuk Rio Haryanto

By Delia Mustikasari - Minggu, 17 April 2016 | 21:15 WIB
Menpora Imam Nahrawi dan Menkomifo Rudiantara (kiri), berpose saat acara peluncuran layanan SMS Solidaritas R10 Haryanto dan nonton bareng F1 di Theater Mandala Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Minggu (17/4/2016).
KEMENPORA
Menpora Imam Nahrawi dan Menkomifo Rudiantara (kiri), berpose saat acara peluncuran layanan SMS Solidaritas R10 Haryanto dan nonton bareng F1 di Theater Mandala Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Minggu (17/4/2016).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara meluncurkan layanan 'SMS Solidaritas R10 Haryanto untuk Merah Putih'.

Peluncuran sms tersebut dilakukan bersama Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) bersamaan dengan acara nonton bareng siaran langsung F1 di Theater Mandala Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Minggu (17/4/2016).

"Saya bersyukur kepada Allah SWT karena satu solusi sudah di depan mata, solusi ini untuk menutupi kekurangan finansial (sekitar Rp 170 miliar) Rio di F1. Saya yakin niat baik ada jalan keluarnya, kata Imam.

Menurut Imam, setiap bulan harus ada laporan dana terkumpul dan dana setoran kepada manajemen Rio.

"Pada prinsipnya kami harus menyelamatkan kepercayaan masyarakat karena itu tidak mudah. Oleh karena itu, transparansi sangat penting," ucap Imam.

Dukungan via SMS kepada Rio bisa dilakukan dengan mudah, yakni lewat pengiriman pesan sms. Caranya, ketik Rio kirim ke 7788 (seluruh operator) dengan biaya per SMS Rp 5000.

Program ini akan berlangsung selama tiga (tiga) bulan hingga 17 Juli 2016. Seluruh dana yang terkumpul akan diserahkan kepada manajemen Rio untuk menutupi sisa kekurangan dana keikutsertaan Rio pada ajang Formula 1.

"Kegiatan ini merupakan sejarah baru karena baru kali pertama olahraga dibantu lewat operator telekomunikasi," ujar Imam.

"Ke depan, kami mohon agar kerjasama ini tidak berhenti di Rio, tetapi juga untuk olahraga Indonesia karena tanggung jawab untuk mempromosikan Indonesia lewat olahraga sangat besar," kata Imam.

Menpora selanjutnya akan menyusun tim khusus untuk mengelola dana seperti ini karena tidak mungkin bercampur dengan APBN.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : KEMENPORA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X