Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengusaha Malaysia Ikuti Jejak Erick Thohir Beli Klub Italia

By Minggu, 17 April 2016 | 21:07 WIB
Pengusaha Malaysia, Dr Noordin Ahmad (kiri) bersama perwakilan FC Bari 1908 dalam sebuah pertemuan di markas klub Serie B itu pada awal April 2016.
UTUSAN
Pengusaha Malaysia, Dr Noordin Ahmad (kiri) bersama perwakilan FC Bari 1908 dalam sebuah pertemuan di markas klub Serie B itu pada awal April 2016.

satunya orang Asia Tenggara yang memiliki klub Italia. Sebab, pengusaha asal Malaysia, Dr Noordin Ahmad dikabarkan resmi menjadi pemegang saham mayoritas klub Italia lainnya.

Dr Noordin Ahmad diyakini telah mengikuti jejak Erick Thohir, yang saat ini menjadi pemilik Inter Milan. Noordin Ahmad dikabarkan membeli saham mayoritas klub Serie B, FC Bari 1908.

Dia telah mengakuisisi 50 persen saham klub berjulukan I Galletti itu senilai 12 juta euro atau setara Rp 178 miliar.

Berita ini diterbitkan oleh beberapa surat kabar Italia pada Sabtu (16/4/2016). Mereka mengklaim bahwa presiden klub sekaligus mantan wasit, Gianluca Paparesta, telah mencapai kesepakatan dengan dewan direksi.

Kesepakatan itu tentang penjualan saham ke Dr Noordin Ahmad pada 8 April 2016. Paparesta saat ini memiliki saham 95 persen di klub asal Italia selatan itu.

Spekulasi tentang kemungkinan pengambilalihan kepemilikan dipicu setelah adanya Jalur Gemilang (bendera Malaysia) terlihat terbang di atas markas Bari, Stadio San Nicola.

Baca juga:

Hal itu terjadi saat anak asuh Andrea Camplone menjamu Cesena pada Senin (4/4/2016). Perubahan kepemilikan ini pasti akan memberikan dorongan besar bagi klub berbasis Apulia untuk menaikkan kinerja klub ini.

Bari sementara ada di posisi ketiga kasta kedua Liga Italia dengan nilai 57 dari 35 laga.

Mengenai kiprah Dr Noordin Ahmad yang tertarik investasi di sepak bola Italia, karena dia telah ’dinodai’ sahabatnya Grazia Innarelli. Grazia adalah seorang pengacara Italia, yang juga fans Lazio.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Bernama


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X