Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Francesco Totti Selamatkan AS Roma

By Septian Tambunan - Minggu, 17 April 2016 | 19:45 WIB
Para pemain AS Roma melakukan selebrasi usai menjebol gawang Atalanta dalam laga Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Minggu (17/4/2016).
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Para pemain AS Roma melakukan selebrasi usai menjebol gawang Atalanta dalam laga Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Minggu (17/4/2016).

Gol Francesco Totti menyelamatkan AS Roma dari kekalahan dalam lanjutan Serie A kontra Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (17/4/2016). Kedua tim bermain imbang 3-3. 

Roma unggul dua gol lebih dulu lewat Lucas Digne dan Radja Nainggolan. Atalanta bisa membalikkan keadaan lewat Marco D'Alessandro dan brace Marco Borriello, sebelum Totti membuat skor kembali sama kuat.

Hasil ini membuat Roma tetap menjaga jarak dengan Inter Milan lewat koleksi 65 poin. Mereka unggul empat angka dari I Nerazzurri.

Sementara itu, Atalanta tertahan di posisi ke-14 dengan perolehan 37 poin.

Berdasarkan statistik Whoscored, Roma mencatatkan penguasaan bola hingga 62 persen, berbanding 38 persen milik Atalanta.

Dari segi peluang, Roma menciptakan 17 kesempatan yang 7 di antaranya tepat sasaran. Adapun Atalanta melakukan 4 tembakan ke arah gawang dari 11 percobaan.

Menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal, Roma mencetak gol pembuka lewat kaki Lucas Digne (menit ke-23), yang memanfaatkan umpan Diego Perotti. Roma memimpin 1-0.

Roma yang semakin gencar menyerang mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat lesakan dari pemain berdarah Indonesia, Radja Nainggolan (27').


Para pemain AS Roma melakukan selebrasi usai menjebol gawang Atalanta dalam laga Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Minggu (17/4/2016).(MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Kebobolan dua gol bagai membangunkan tuan rumah dari tidurnya. Pada menit ke-33, Marco D'Alessandro, berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X