Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Finis Lagi pada Balapan Formula 1

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 17 April 2016 | 15:33 WIB
Pebalap Manor racing asal Indonesia, Rio Haryanto, berpose dalam parade pebalap Formula 1 pada GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (17/4/2016).
MANOR RACING
Pebalap Manor racing asal Indonesia, Rio Haryanto, berpose dalam parade pebalap Formula 1 pada GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (17/4/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, berhasil menyelesaikan balapan GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (17/4/2016), dengan finis di urutan ke-21.

Rio finis di depan rookie lainnya yang membela Renault, Jolyon Palmer. Rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein, menutup balapan dengan finis di urutan ke-18.

Balapan 56 putaran ini dimenangi pebalap Mercedes, Nico Rosberg, yang memimpin sejak lap ketiga hingga terakhir.

Balapan diawali dengan insiden senggolan beberapa mobil, termasuk antara dua pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel.

Setelah putaran pertama, beberapa pebalap harus masuk pit dan mengganti bagian mobil yang rusak, termasuk Lewis Hamilton (Mercedes).

Daniel Ricciardo (Red Bull) memimpin balapan di depan Rosberg. Namun, pada lap ketiga, insiden dialami pebalap Australia tersebut.

Ban kiri belakangnya rusak dan dia kehilangan posisi pertama. Ricciardo bisa kembali ke pit untuk berganti ban, lalu melanjutkan balapan.

Pada lap keempat, safety car keluar. Balapan pun melambat sambil menunggu lintasan dibersihkan dari serpihan-serpihan ban atau mobil.

Beberapa pebalap memanfaatkan keberadaan safety car untuk melakukan pit stop lebih awal.

Di belakang safety car, Wehrlein berada di urutan keempat balapan, sementara Rio di urutan ke-8.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Twitter Formula 1, Twitter Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X