Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Bertanding, Nitya/Greysia Juara Singapura Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 17 April 2016 | 12:38 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, ketika tampil pada babak kedua Singapura Terbuka, di Singapore Indoor Stadium, Jumat (14/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, ketika tampil pada babak kedua Singapura Terbuka, di Singapore Indoor Stadium, Jumat (14/4/2016).

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, meraih gelar superseries keduanya setelah menjuari Singapura Terbuka 2016 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/4/2016).

Nitya/Greysia mendapatkan gelar tersebut tanpa harus bertanding menyusul mundurnya calon lawan mereka Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang).

Matsutomo sempat mengalami cedera kaki saat menjalani laga semifinal melawan Tian Qing/Zhao Yunlei (China), Sabtu (16/4/2016).

Lewat pertarungan tiga gim, Matsutomo/Takahashi akhirnya menang 21-17, 20-22, 21-16.

Laga final hari ini seharusnya menjadi pertemuan keenam Nitya/Greysia dengan Matsutomo/Takahashi. Dari lima pertemuan sebelumnya, pasangan Jepang unggul dengan 3-2.

Pertemuan terakhir mereka terjadi dua pekan lalu pada semifinal India Terbuka, yang dimenangi Matsutomo/Takahashi dengan 21-18, 19-21, 23-21.

Gelar superseris pertama Nitya/Greysida didapat pada Korea Terbuka 2015 setelah menundukkan wakil tuan rumah, Chang Ye-na/Lee So-hee, dengan 21-15, 21-18.

Indonesia masih punya peluang menambah gelar di Singapura Terbuka 2016 lewat pemain tunggal putra Sony Dwi Kuncoro yang akan menghadapi Son Wan-ho (Korea Selatan).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X