Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 3-0 atas Chelsea, Salah Satu Laga Terbaik Man City

By Verdi Hendrawan - Minggu, 17 April 2016 | 08:19 WIB
Gelandang Manchester City, Yaya Toure (kiri), berebut bola dengan penyerang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stamford Bridge, London, Inggris, pada Sabtu (16/4/2016).
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester City, Yaya Toure (kiri), berebut bola dengan penyerang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stamford Bridge, London, Inggris, pada Sabtu (16/4/2016).

Manchester City berhasil mempermalukan Chelsea di Stamford Bridge dengan kemenangan telak 3-0 pada Sabtu (16/4/2016). Bagi gelandang Yaya Toure (32), penampilan The Citizens tersebut sebagai salah satu yang terbaik pada sepanjang musim 2015-2016.

Man City berhasil meraih kemenangan berkat hat-trick striker Sergio Aguero. Striker berusia 27 tahun asal Argentina itu berhasil mencetak trigol pada menit ke-33, ke-54, dan ke-80.

Yaya Toure mengaku sangat senang melihat performa tim yang mampu memeragakan sepak bola yang baik di hadapan tim sebesar Chelsea.

"Saya pikir ini adalah salah satu permainan terbaik kami di sepanjang musim. Kami mampu mengendalikan permainan dan bermain dengan baik di Stamford Bridge yang tidak pernah mudah untuk dilakukan," ucap Toure kepada BBC.

Selain itu, pertandingan ini adalah kali pertama pemain asal Pantai Gading itu kembali menjadi starter usai absen akibat cedera.

Toure sempat absen di dua laga menghadapi Bournemouth di Premier League dan Paris Saint-Germain pada leg pertama babak perempat final Liga Champions akibat cedera.

Setelah itu, Yaya Toure sempat bermain menghadapi West Bromwich Albion di Premier League dan pada laga leg kedua kontra PSG. Namun, mantan pemain FC Barcelona itu hanya tampil beberapa menit sebagai pengganti.

"Saya sangat senang bisa kembali membantu rekan-rekan karena sempat absen dalam dua pertandingan dan hanya menjadi penonton. Saya benar-benar puas dengan tim kami pada hari ini," tutur Toure.

"Saya selalu ingin bekerja keras untuk tim ini. Kami masih memiliki banyak pertandingan penting kedepan dan saya akan melakukan yang terbaik di posisi mana pun saya bermain," ujarnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X