Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Tekuk Aston Vila, Van Gaal Hanya Puas kepada Rooney

By Verdi Hendrawan - Minggu, 17 April 2016 | 06:30 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney (10), menyalami Manajer Lous van Gaal dan asisten Ryan Giggs setelah ditarik keluar dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Aston Villa di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (16/4/2016).
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Wayne Rooney (10), menyalami Manajer Lous van Gaal dan asisten Ryan Giggs setelah ditarik keluar dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Aston Villa di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (16/4/2016).

Kemenangan 1-0 Manchester United atas Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (16/4/2016), ternyata tidak membuat Manajer Louis van Gaal puas. Manajer berusia 64 tahun itu hanya puas dengan penampilan kapten Wayne Rooney.

Man United berhasil meraih kemenangan berkat gol tunggal Marcus Rashford pada menit ke-32. Gol tersebut adalah koleksi ketujuh dari pemain berusia 18 tahun itu dalam 12 pertandingan bersama tim utama.

Pada sepanjang pertandingan, United tampil lebih mendominasi dan memiliki jumlah peluang lebih banyak. Namun, Van Gaal mengaku hanya puas dengan penampilan Wayne Rooney yang bermain selama 67 menit sejak awal laga.

Sangat wajar bagi Van Gaal untuk kecewa kepada para pemainnya. Dengan menguasai pertandingan lebih banyak dan tim lawan hanya memiliki satu peluang tepat sasaran, United hanya mampu mencetak satu gol yang bisa mengancam raihan tiga poin di akhir laga.

"Rooney bermain sangat baik pada babak pertama, banyak mengubah alur bola di dalam pertandingan. Gol (Rashford) terjadi berkat hasil dari perubahan alur yang fantastis darinya," kata Van Gaal kepada BBC.

"Saya tidak terlalu senang dengan kinerja para pemain. Kami seharusnya bisa mematikan permainan lebih cepat dan pada hari ini para pemain tidak mampu melakukannya," tuturnya.

Meski puas, Van Gaal juga menurutkan alasan mengapa mengganti Rooney pada awal babak kedua dan memasukan Jesse Lingard. Hal ini dikarenakan oleh kondisi fisik Rooney setelah baruy pulih dari cedera.

"Pada babak kedua, dia sering kali kehilangan bola karena kelelahan dan irama permainan masih tinggi. Ketika Anda baru absen selama dua bulan, akan sangat sulit bisa kembali bermain seperti biasanya," ucap Van Gaal.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X