Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Final Singapura Terbuka 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 17 April 2016 | 06:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, menjangkau kok yang dilepas lawannya, Lin Dan, pada laga semifinal Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/4/2016).
MOHD FYROL/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, menjangkau kok yang dilepas lawannya, Lin Dan, pada laga semifinal Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/4/2016).

Final ideal akan tersaji pada nomor ganda putri Singapura Terbuka 2016 yang mempertemukan dua unggulan teratas, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) dan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (Indonesia).

Laga final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/4/2016), tersebut akan jadi pertemuan keenam bagi kedua pasangan.

Sementara itu, nomor tunggal putra bakal menjadi satu-satunya nomor yang tidak meloloskan unggulan ke partai final.

Pemain senior Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, akan menjumpai wakil Korea Selatan, Son Wan-ho, pada partai keempat laga final.

Sony punya histori manis di Singapura Terbuka. Pada gelaran 2010, pemain 31 tahun ini tampil sebagai juara.

Terlepas dari pencapaian personal Sony, tunggal putra Indonesia juga punya sejarah apik di sini.

Pasca-kemenangan Sony pada 2010, Indonesia mampu melahirkan dua juara tunggal putra lagi, yakni Tommy Sugiarto (2013) dan Simon Santoso (2014).

Dari nomor tunggal putri, pemain terbaik Thailand, Ratchanok Intanon, berpeluang menuntaskan misi memburu rekor raihan tiga gelar secara beruntun.

Sebelum mencapai final Singapura Terbuka, unggulan ketiga itu menjuarai India Terbuka dan Malaysia Terbuka.

Berikut jadwal final Singapura Terbuka 2016 yang berlangsung Minggu (17/4/2016) mulai pukul 13.00 waktu setempat atau 12.00 WIB


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X