Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Bikin Legenda Argentina Gundah

By Ade Jayadireja - Sabtu, 16 April 2016 | 21:45 WIB
Kapten Argentina, Lionel Messi, dalam laga persahabatan melawan Meksiko pada 8 September 2015
RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES
Kapten Argentina, Lionel Messi, dalam laga persahabatan melawan Meksiko pada 8 September 2015

Top scorer sepanjang masa Argentina, Gabriel Batistuta, sedang waswas. Hal itu terjadi lantaran rekor golnya terancam dipecahkan oleh kapten Tim Tango saat ini, Lionel Messi.

Batistuta menyudahi karier di timnas dengan torehan 54 gol. Saat ini, ia unggul 6 gol atas torehan Messi.

Cepat atau lambat, Batistuta yakin statusnya sebagai pemain tersubur Argentina bakal digeser oleh Messi. Ia sebenarnya tidak rela apabila hal tersebut terjadi.

"Sejujurnya, hal itu mengganggu saya karena menjadi top scorer Argentina adalah sebuah kebanggaan. Saya menikmatinya untuk waktu yang lama," ucap Batistuta.

Baca juga:

"Rekor saya akan dilampaui oleh pemain dari tingkatan lain. Padahal saya sudah mengalahkan satu pemain, Diego Maradona, yang juga berasal dari planet lain," tutur pemilik dua gelar Copa America tersebut.


Gabriel Batistuta saat merayakan gol yang dia cetak untuk Fiorentina ke gawang Empoli dalam laga Serie A, 12 September 1998.(ALLSPORT)

Masih terbuka lebar peluang bagi Messi untuk mengambil alih posisi Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak Argentina. Ada 15 pertandingan internasional yang akan dilakoni striker berjulukan La Pulga itu sebelum pergantian tahun.

Soal jumlah penampilan, Messi masih unggul. Ia mencatatkan 107 cap, sedangkan Batistuta 78.

[video]http://video.kompas.com/e/4842391403001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X