Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jurnalis dan Komponen Persib Bersatu untuk Bobotoh Cilik

By Fifi Nofita - Sabtu, 16 April 2016 | 23:55 WIB
Bocah korban tabrak lari yang diduga dilakukan oknum bobotoh, Ridho Maulidin Sukarna, dibesuk para pemain Persib yang dipimpin oleh Manajer Umuh Muchtar di RS Hasan Sadikin, Kota Bandung pada Rabu (13/4/2016).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Bocah korban tabrak lari yang diduga dilakukan oknum bobotoh, Ridho Maulidin Sukarna, dibesuk para pemain Persib yang dipimpin oleh Manajer Umuh Muchtar di RS Hasan Sadikin, Kota Bandung pada Rabu (13/4/2016).

barang pemain Persib. Semua itu untuk menyumbang bobotoh cilik, Ridho Maulidin Sukarna, yang jadi korban tabrak lari.

Barang-barang seperti jersey, sepatu, serta beberapa barang milik pemain tim berjulukan Maung Bandung yang akan dilelang. Kegiatan yang digagas oleh pewarta yang biasa mengulas pemberitaan seputar Persib.

Ridho yang berusia lima tahun asal Kutawaringin, Kabupaten Bandung, yang mejadi korban tabrak lari tidak jauh dari Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung pada 30 Maret 2016. Insiden itu terjadi saat laga semifinal Piala Bhayangkara 2016.

Menurut Oris Riswan, salah seorang pengagas acara amal tersebut, hasil lelang nantinya akan diberikan ke Ridho serta keluarganya. Saat ini, Ridho masih mendapat perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung.

”Hasil lelang nantinya akan diberikan untuk Ridho dan keluarganya. Berapapun hasilnya, seluruhnya akan kami serahkan pada mereka sebagai bentuk solidaritas dari kami para pewarta,” kata Oris di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Baca juga:

Forum Pewarta Persib saat ini masih mengumpulkan barang-barang yang akan dilelang. Oris memprediksi jumlah barang pemberian pemain dan mantan pilar Maung Bandung yang terkumpul tidak kurang dari 20 item.

”Mereka yang sudah memberikan barangnya untuk dilelang di antaranya Atep, Hariono, Samsul Arif, Tony Sucipto, Purwaka Yudi, Kim Kurniawan, Gian Zola, dan Febri Hariyadi. Bahkan, ada beberapa mantan pemain Persib yang sudah menyatakan kesiapannya ikut serta dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Proses lelang rencananya akan dilakukan melalui media sosial Instagram dalam waktu dekat ini. Segala informasi dan proses pelelangan hanya dilakukan melalui akun @forumpewartapersib.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X