Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Vs Palermo: Lagi-lagi Menang Tanpa Kebobolan

By Minggu, 17 April 2016 | 12:15 WIB
Selebrasi Paulo Dybala setelah mencetak gol pembuka untuk Juventus dalam laga Serie A lawan US Sassuolo Calcio di Juventus Arena, 11 Maret 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Selebrasi Paulo Dybala setelah mencetak gol pembuka untuk Juventus dalam laga Serie A lawan US Sassuolo Calcio di Juventus Arena, 11 Maret 2016.

Selain La Joya (Sang Permata), penyerang Juventus, Paulo Dybala, juga dilabeli julukan El Pibe de la Pension (Si Anak Asrama).

Penulis : Sem Bagaskara

Dybala meninggalkan rumah dan keluarganya pada usia yang sangat muda guna bergabung dengan akademi klub lokal Argentina, Instituto de Cordoba.

Ia tinggal dan menetap di asrama. Dari situlah julukan El Pibe de la Pension berasal.

Pengalaman tinggal di asrama membuat Dybala menjadi pribadi mandiri dan cepat beradaptasi. Lihat saja performa Dybala bersama Juventus pada 2015-2016, yang notabene musim pertamanya bersama klub asal Kota Turin itu.

Si Anak Asrama kini telah dewasa. Pemuda Argentina itu sudah mengemas 18 gol di semua ajang.

Ia tinggal butuh ekstra tiga gol lagi buat menyamai torehan kompatriot dan pendahulunya di Juventus, Carlos Tevez, pada musim perdana bareng Juve pada 2013-2014.


Paulo Dybala (kanan) dan Leonardo Bonucci saat merayakan gol ketiga Juventus ke gawang Udinese, 17 Januari 2016. Dybala berperan atas terciptanya empat gol Juve.(DINO PANATO/GETTY IMAGES)

Pencapaian tersebut luar biasa mengingat Dybala datang ke Juventus pada usia 21 tahun, alias sembilan tahun lebih muda dari usia Tevez saat pindah ke Juve.

“Saya masih bocah saat melihat ke cermin. Saya hanya berubah ketika memasuki lapangan,” kata Dybala, yang disebut memiliki mata seorang pembunuh oleh pelatihnya di Juve, Massimiliano Allegri.

Dalam laga kontra Palermo di Juventus Stadium, Minggu (17/4/2016), Allegri bisa kembali mengandalkan tenaga Dybala, yang absen dalam dua partai terakhir Serie A akibat cedera.

Dybala bertekad melakukan sprint untuk mengejar rekor gol Tevez pada musim pertama di Juve.

“Saya akan sangat senang kalau bisa memecahkan rekor Tevez. Hal itu akan bagus bagi saya dan tim,” ujar Dybala.

[video]http://video.kompas.com/e/4839071041001_ackom_pballball[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : BOLA Sabtu No.24


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X