Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tipe Pemain yang Tak Akan Direkrut Juergen Klopp

By Ade Jayadireja - Sabtu, 16 April 2016 | 22:56 WIB
Ekspresi Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa menghadapi Borussia Dortmund di Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (14/4/2016).
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Ekspresi Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa menghadapi Borussia Dortmund di Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (14/4/2016).

Ada satu tipe pemain yang tidak akan pernah dibawa peltih Juergen Klopp ke Liverpool FC. Pemain seperti apakah itu?

Sejumlah pesepak bola berlabel bintang dikabarkan masuk dalam daftar belanja Klopp untuk jendela trasnfer musim panas 2016. Sebut saja Jese Rodriguez, Lucas Moura, Mario Goetze, Granit Xhaka, dan Fernando.

Dari sederet nama yang menjadi target transfer, Klopp menginginkan pemain yang tidak hanya punya motivasi di lapangan, tetapi juga memiliki sikap baik.

"Saya tidak akan pernah merekrut seorang bajingan walaupun dia adalah pesepak bola hebat," ucap Klopp dalam wawancara dengan The Red Bulletin.

Baca juga:

"Jika Anda adalah pemain yang penuh motivasi dan konsentrasi, saya akan menyambut dengan tangan terbuka. Jika tidak, saya bakal bersikap keras karena buang-buang waktu saja bekerja dengan pemain yang tidak mengerti sisi profesional dari kehidupan ini," tutur pria Jerman itu.

Sinar Liverpool kembali terang sejak kedatangan Klopp. Meski terseok-seok di klasemen Premier League musim ini, yakni bercokol di peringkat ke-8, mereka punya peluang besar untuk merebut titel di Eropa.

The Reds, julukan Liverpool, menjejakkan kaki di semifinal Liga Europa 2015-2016 usai menyingkirkan Borussia Dortmund. Di babak 4 besar, skuat asuha Klopp akan berjumpa Villarreal FC dari Spanyol.

[video]http://video.kompas.com/e/4842381631001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : The Red Bulletin


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X