Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Balas Kekalahan dari Ganda Korea, Nitya/Greysia ke Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 16 April 2016 | 16:39 WIB
Pasangan ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, saat menghadapi wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, pada perempat final Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/4/2016)
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, saat menghadapi wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, pada perempat final Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/4/2016)

Pasangan ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, sukses membalas kekalahan dari ganda Korea Selatan, Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan, pada laga semifinal Singapura Terbuka, Sabtu (16/4/2016).

Bertemu untuk kali kedua dalam dua pekan berturut-turut, Nitya/Greysia menang straight game, 21-18, 21-13.

Nitya/Greysia, yang kalah pada pertemuan pertama di Malaysia Terbuka, membuka gim pertama dengan cukup baik. Unggulan kedua tersebut mampu mengimbangi permainan Jung/Shin.

Kedua pemain bergantian memimpin perolehan poin. Selepas interval pada kedudukan 11-10, Nitya/Greysia langsung tancap gas dengan menenangi empat poin beruntun.

Nitya/Greysia mampu menjaga keunggulan. Meski lawan terus menekan, mereka mampu menyudahi gim pertama dengan kemenangan.

Kepercayaan diri Nitya/Greysia meningkat berkat kemenangan pada gim pertama. Mereka lagi-lagi lebih dulu mencapai poin interval (11-8).

Pasca-interval, Nitya/Greysia melanjutkan performa impresif dengan meraih lima poin beruntun.

Mereka terus menjaga jarak poin sampai akhirnya menyegel kemenangan dengan marjin cukup jauh.

Pada laga final, Nitya/Greysia akan menjumpai unggulan teratas dari Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Matsutomo/Takahashi mencapai babak final setelah menang 21-17, 20-22, 21-16 atas Tian Qing/Zhao Yunlei (China).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X