Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Akan Start di Depan Wehrlein dan Hamilton

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 16 April 2016 | 16:22 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, bersiap sebelum menjalani balapan GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Minggu (3/4/2016).
MANOR RACING
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, bersiap sebelum menjalani balapan GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Minggu (3/4/2016).

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, menutup sesi kualifikasi GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (16/4/2016), dengan berada di urutan ke-20.

Rio akan memulai balapan pada Minggu (17/4/2016) tepat di depan pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang start dari posisi ke-22 atau paling belakang.

Rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein, akan start dari baris yang sama dengan Hamilton, di posisi ke-21.

Rio langsung tersisih pada sesi kualifikasi 1 (Q1). Sesi ini sempat dihentikan ketika baru berjalan sekitar tiga menit menyusul insiden yang dialami Wehrlein.

Pebalap Jerman tersebut kehilangan kontrol mobilnya saat melewati lintasan lurus start/finis. Mobilnya melintir keluar lintasan dan akhirnya menabrak pembatas.

Sesi dihentikan sekitar 20 menit untuk memberi kesempatan para petugas membersihkan lintasan. Sesi Q1 tersisa 14,38 detik.

Seperti Wehrlein, Hamilton juga gagal mencatat waktu pada sesi ini dan turut tereliminasi. Hukuman penalti turun lima posisi karena mengganti gearbox mobil, membuat Hamilton tersisih ke urutan terakhir.

Rekan satu tim Hamilton, Nico Rosberg, akhirnya berhak atas pole position setelah membukukan putaran tercepat dalam 1 menit 35,402 detik.

Dia akan berdampingan dengan Daniel Ricciardo (Red Bull) yang berhasil mengunci tempat start kedua.

Baris kedua start akan ditempati dua pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel.

Balapan GP China akan berlangsung Minggu (17/4/2016) mulai pukul 14.00 waktu setempat (13.00 WIB).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Twitter Formula 1, Twitter Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X