Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laju Tontowi/Liliyana Terhenti pada Semifinal

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 16 April 2016 | 15:48 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ketika berusaha mengembalikan kok pada babak semifinal Malaysia Terbuka di Malawati Stadium, Sabtu (9/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ketika berusaha mengembalikan kok pada babak semifinal Malaysia Terbuka di Malawati Stadium, Sabtu (9/4/2016).

Pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, gagal meraih tempat pada babak final Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, 12-17 April.

Laju Tontowi/Liliyana terhenti pada babak semifinal, Sabtu (16/4/2016), setelah dikalahkan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, 14-21, 16-21, dalam tempo 34 menit.

Gim pertama dibuka dengan baik oleh Tontowi/Liliyana. Mereka sempat unggul 3-1 sebelum terlibat aksi saling kejar poin dengan Ko/Kim.

Namun, setelah mencapai interval dalam kedudukan 9-11, Tontowi/Liliyana tak mampu mengimbangi permainan Ko/Kim.

Puncaknya, saat Ko/Kim memenangi enam poin beruntun dalam kedudukan 13-11.

Tertinggal jauh membuat fokus bermain Tontowi/Liliyana mulai terganggu.

Kerap membuat kesalahan sendiri, unggulan teratas itu cuma bisa menambah tiga poin, sementara Ko/Kim yang hanya perlu dua poin untuk memenangi gim pertama, menyelesaikan misi mereka dengan baik.

Memasuki gim kedua, inkonsistensi permainan Tontowi/Liliyana masih terus menghantui. Mereka sempat tertinggal 8-5 dan 13-11 sebelum akhirnya menyalip menjadi 15-14.

Namun, keunggulan Tontowi/Liliyana ini tidak berjalan langgeng.

Pasca meraih empat poin beruntun dalam kedudukan 14-15, Ko/Kim memenangi tiga poin beruntun dalam kedudukan 18-16.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X