Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekor Bersih Selamatkan Gonzalo Higuain dari Skors

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 16 April 2016 | 03:33 WIB
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Genoa dalam pertandingan Serie A di Stadion San Paolo, Naples, Italia, 20 Maret 2016.
CARLO HERMANN/AFP
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Genoa dalam pertandingan Serie A di Stadion San Paolo, Naples, Italia, 20 Maret 2016.

Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain terhindar dari sanksi empat laga menyusul kartu merah yang diterimanya saat melawan Udinese, Minggu (3/4/2016) silam. Banding yang diajukan Higuain di Komite Banding Serie A diterima.

Higuain dijatuhi larangan bermain empat kali karena mengamuk setelah mendapat kartu merah oleh wasit saat Napoli kalah 1-3 di kandang Udinese.

Seperti dilaporkan La Gazzetta dello Sport, Higuain mengajukan pembelaan diri dengan menunjukkan riwayatnya yang 'bersih' di lapangan hijau sebelum kejadian tersebut.

"Sebelum laga Udinese melawan Napoli, saya tampil 430 kali sebagai pesepak bola profesional. Saya hanya pernah diusir satu kali karena melakukan pelanggaran, ketika saya masih bermain untuk Real Madrid," kata Higuain dalam pembelaannya.

Pemain tim nasional Argentina tersebut pun menegaskan dia tidak sengaja mengamuk ke wasit.

"Saya selalu menghormati setiap peraturan yang ada. Hukuman empat laga ini tidak adil dan berlebihan, karena saya tidak pernah dengan sengaja menghina siapa pun," ujar Higuain lagi.

Catatan disiplin Higuain musim 2015-2016 juga ditengarai membantu proses banding Higuain. Sebelum insiden di Communale Friuli, Udine tersebut, Higuain tidak pernah menerima kartu kuning.

Lolosnya Higuain dari skors menjadi kabar gembira bagi Napoli. Pasukan Massimilliano Irrati tersebut kembali bisa mengandalkan sang ujung tombak dalam laga melawan AS Roma pada 25 April 2016 mendatang.

[video]http://video.kompas.com/e/4829216540001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X