Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kembali Bertemu Jung/Shin, Ini Strategi Nitya/Greysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 16 April 2016 | 07:00 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, ketika tampil pada babak semifinal Malaysia Terbuka di Malawati Stadium, Sabtu (9/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, ketika tampil pada babak semifinal Malaysia Terbuka di Malawati Stadium, Sabtu (9/4/2016).

Pasangan ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, berpeluang membalas kekalahan dari Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan (Korea Selatan).

Kedua pasangan ini akan saling berhadapan pada semifinal Singapura Terbuka, Sabtu (16/4/2016). Pekan lau, pasangan ini bertemu pada babak semifinal Malaysia Terbuka.

Pada pertemuan pertama mereka tersebut, Nitya/Greysia harus mengakui keunggulan Jung/Shin, 16-21, 14-21.

"Di Malaysia kemarin kami kurang tenang dan terbawa permainan mereka. Kali ini, kami ingin coba mengontrol permainan dan touch feeling kami di lapangan," tutur Greysia melalui pesan singkat kepada JUARA.

Nitya/Greysia lolos ke semifinal Singapura Terbuka setelah meraih kemenangan atas Chen Qingchen/Jia Yifan (China )dengan skor 21-19, 20-22, 21-12, Jumat (15/4/2016).

Pada dua pertandingan sebelumnya, Nitya/Greysia meraih kemenangan dengan dua gim langsung.

Pada babak pertama, mereka menundukkan Nadine Ashraf/Menna Eltanany (Mesir) dengan skor telak 21-5, 21-4.

Kemenangan berikutnya didapat Nitya/Greysia atas wakil Korea, Go Ah-ra/Yoo Hae-won. Bermain selama 37 menit, Nitya/Greysia menang 21-14, 21-14.

Sepanjang tahun ini, pencapaian terbaik Nitya/Greysia adalah menembus babak semifinal. Pencapaian ini mereka dapatkan saat turun pada Jerman Terbuka, India Terbuka, Malaysia Terbuka, dan kini Singapura Terbuka.

Pada turnamen All England, langkah Nitya/Greysia sudah terhenti sejak babak pertama.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X