Jadi Rebutan Arema dan Bali United, Siapa Gustavo Giron?

By Ovan Setiawan - Sabtu, 16 April 2016 | 01:25 WIB
Penyerang berpaspor Australia, Gustavo Giron ikut latihan Arema untuk pertama kali di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (15/4/2016).
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Penyerang berpaspor Australia, Gustavo Giron ikut latihan Arema untuk pertama kali di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (15/4/2016).

MALANG, JUARA.net – Penyerang Gustavo Giron Marulanda telah tiba di markas Arema Cronus, di Malang, pada Kamis (14/4/2016) malam. Ternyata, pemain berpaspor Australia tersebut sempat diinginkan oleh Bali United.  

Gustavo Giron akhirnya lebih memilih untuk mengadu nasib di Arema Cronus, meski harus ditempuh lewat jalur seleksi. Hal tersebut diungkapkan oleh agen Gustavo Giron, yang berada dibawah naungan Indo Bola Mandiri, Gabriel Budi Luminto.

Pria yang akrab disapa Budi ini menuturkan, Bali United memang sempat menginginkan Gustavo Giron. Namun, Arema lebih  dulu melakukan kontak secara intens dan menyiapkan kedatangan pemain kelahiran Kolombia sejak jauh-jauh hari.

”Kami memang ada tawaran dari Bali United, tapi Gustavo Giron lebih memilih untuk ke Malang,” ujar Budi yang ditemui di Bandara Juanda, Surabaya.

Baca juga:

Arema sempat was-was, sebab penerbangan Gustavo Giron dari Australia tidak langsung menuju Surabaya. Melainkan, dia transit dulu di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, yang artinya ada kemungkinan terjadi pembicaraan dengan Bali United.

Namun kekhawatiran Arema tidak terbukti, lantaran Gustavo sudah tiba di Malang. Lantas, seperti apa sosok Gustavo? Secara postur, Gustavo tidaklah tinggi seperti pemain asing pada umumnya. Namun, dia memiliki tubuh kekar dan berotot.


Wajah semringah penyerang berpaspor Australia, Gustavo Giron usai ikut latihan Arema untuk pertama kali di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (15/4/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Dilihat dari video rekamannya, pemain ini memiliki kecepatan dan kelincahan dalam mengolah si kulit bundar. Maka tak heran bila Arema menginginkannya untuk menjadi partner Cristian Gonzales di lini depan.

Namun bukan berarti top scorer National Premier League atau kasta kedua Liga Australia 2015 langsung bisa jadi bagian Arema. Sebab, pemain yang musim lalu menyumbangkan 21 gol untuk Bayswater City Soccer Club harus trial dulu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X