Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Larang Pemain Lakukan Ritus Rutin Sebelum Juara

By Suryo Wahono - Jumat, 15 April 2016 | 22:15 WIB
Emblem khas di Stadion Anfield yang terkenal selalu disentuh para pemain Liverpool ketika hendak masuk ke pertandingan.
Dan Smith/Allsport
Emblem khas di Stadion Anfield yang terkenal selalu disentuh para pemain Liverpool ketika hendak masuk ke pertandingan.

Di balik sukses Liverpool mengalahkan Dortmund melalui drama 90 menit berakhir dengan 4-3 itu, ternyata Juergen Klopp sempat membuat pantangan kepada para pemainnya. Untuk menghormati sejarah sukses klub, Klopp melarang pemain melakukan ritus rutin.

Daniel Sturridge dan pemain-pemain The Reds lainnya biasa menyentuh emblem terkenal yang selalu disentuh ketika hendak memasuki lapangan. Jurgen Klopp melarang mereka menyentuh logo dan tulisan "This Is Anfield" itu sampai timnya meraih trofi.

Menurut manajer asal Jerman tersebut, para pemain perlu lebih menghormati tradisi itu dengan hasil permainan di lapangan.  Liverpool kalah di final Piala Liga lewat adu penalti melawan Manchester City, tetapi peluang mendapat gelar masih terbuka di Liga Europa.


Pemain Liverpool, (ki-ka) Divock Origi, Mamadou Sakho, dan Philippe Coutinho merayakan gol Sakho saat Liverpool bersua Borussia Dortmund dalam laga kedua perempat final Liga Europa, Kamis (14/4/2016).(OLI SCARFF/AFP)

Tim asuhan Klopp menang atas Borussia Dortmund dengan agregat 5-4 di perempat final. Di semifinal, mereka harus melewati Villarreal untuk sampai ke final. Dengan adanya larangan yang dimaksudkan untuk memotivasi itu, manajer Liverpool yang baru ini berharap timnya lebih terdorong untuk memberikan hasil terbaik musim ini.

"Saya telah mengatakan kepada para pemain agar tidak menyentuh 'This Is Anfield' sampai mereka memenangi sesuatu (trofi). Itu tanda penghormatan," kata Klopp seperti dikutip Mirror.


Editor :
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X