Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto dan Wehrlein Raih Hasil Positif pada Hari Pertama GP China

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 15 April 2016 | 23:00 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, berpose jelang latihan bebas pertama GP China, Kamis (14/4/2016).
MANOR RACING
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, berpose jelang latihan bebas pertama GP China, Kamis (14/4/2016).

Dua pebalap Manor Racing mencatat hasil positif pada dua latihan pertama GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Jumat (15/4/2016).

Putaran terbaik Rio Haryanto (Indonesia) adalah 1 menit 40,550 detik, sementara catatan terbaik Pascal Wehrlein (Jerman) adalah 1 menit 39,941 detik.

Tujuan utama hari ini adalah persiapan untuk balapan dan mengerti pilihan ban yang tepat untuk sirkuit di Shanghai," kata Rio dalam rilis yang dikeluarkan Manor Racing.

Rio mengaku banyak mendapatkan data penting pada 40 menit terakhir sesi latihan kedua yang berlangsung Jumat sore.

Wehrlein juga mengakui bahwa sesi latihan kedua berjalan dengan baik. Namun, dia sedikit mengeluhkan degradasi ban kiri depan yang cukup tinggi.

"Namun, semua orang juga mengalami kesulitan, jadi kita lihat apa yang terjadi besok. Kami harus meningkatkan keseimbangan mobil dan menjaga suhu mobil," kata pebalap 21 tahun tersebut.

Besok, Sabtu (16/4/2016), hujan diprediksi akan turun, yang berarti sesi latihan ketiga dan kualifikasi kemungkinan akan berlangsung di lintasan basah.

"Akan jadi menarik karena hujan bisa membuat banyak hal sedikit berbeda, semoga berdampak positif buat kami," aku Rio.

Sesi latihan ketiga akan berlangsung Sabtu siang selama 60 menit mulai pukul 11.00. Setelah jeda dua jam, para pebalap akan turun ke lintasan untuk menjalani sesi kualifikasi.

Berikut hasil sesi latihan hari pertama Rio dan Wehrlein.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X